Timnas Indonesia Vs Kamboja pada Piala AFF 2022

Duel Antarlini, Nyata Beda Kualitas

Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan jelang menghadapi Kamboja

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) sore WIB. Laga ini sangat krusial bagi Tim Garuda karena partai perdana.Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya pada Piala AFF 2022. Namun, Kamboja bukan lawan yang enteng, karena sudah berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Filipina pada pertandingan pertama. 

Kamboja sadar kemenangan atas Indonesia bakal memudahkan langkah lolos ke semifinal. Namun, Tim Garuda tentu bakal memberikan perlawanan ketat, karena juga butuh kemenangan dalam laga itu.Lantas, bakal seperti apa potensi duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Timnas Indonesia melawan Kamboja pada Piala AFF 2022? Berikut ini prakiraannya versi Bola.com.Nadeo Argawinata merupakan kiper andalan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Memiliki postur mencapai 187 cm membuat tingginya di atas rata-rata kiper Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu juga memiliki reflek yang cukup sigap.Ketika membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Nadeo tampil dalam enam laga. Dari jumlah itu, eks kiper Borneo FC tersebut merangkum satu clean sheet dan kebobolan enam gol.Sementara itu, Keo Soksela masih akan menjadi andalan di bawah mistar gawang Kamboja. Keo merupakan kiper yang paling banyak mengoleksi caps dalam skuad Kamboja saat ini dengan 18 kali.

Jordi Amat menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia pada jantung pertahanan. Penampilan pemain naturalisasi itu bakal sangat dinantikan pada Piala AFF 2022.Jordi Amat punya kemampuan komplet sebagai bek tengah. Pemain berusia 30 tahun itu tak ragu dalam melakukan duel bola udara untuk mematahkan serangan lawan.Sementara itu, Kamboja diyakini akan mengandalkan Soeuy Visal. Seperti diketahui, kapten Kamboja itu menjadi bek senior yang ada dalam skuad Piala AFF.

Ricky Kambuaya merupakan gelandang andalan pada lini tengah Timnas Indonesia. Kambuaya dikenal sebagai gelandang serba bisa karena punya kemampuan menyerang dan bertahan yang bagus.Kambuaya juga sering melakukan duel untuk menghentikan serangan lawan. Selain itu, gelandang Persib Bandung itu juga punya kualitas individu dalam mendribel dan melepas tembakan.Sementara itu, Kamboja akan mengandalkan Sos Suhana di lini tengah. Pemain berusia 30 tahun itu dikenal sebagai motor serangan Kamboja.


Ilija Spasojevic berpeluang jadi andalan Timnas Indonesia di lini depan. Spasojevic merupakan penyerang yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.Meskipun sudah berusia 35 tahun, Spaso punya naluri mencetak gol yang baik. Apalagi, pemanggilan ke Timnas Indonesia kali ini menjadi yang pertama buat Spaso pada era pelatih Shin Tae-yong.Ketajaman pemain yang dijuluki Spasogoal itu akan dibandingkan dengan penyerang senior Kamboja, Reung Bunheing. Sejauh ini, Reung sudah mencetak dua gol di Piala AFF 2022.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar