Terbalik dengan Keras

Pesawat Jatuh hantam Pantai California, 1 Orang Tewas

Ilustrasi pantai Santa Monica, California 

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebuah pesawat jatuh menghantam pantai Santa Monica di California, Amerika Serikat. Satu orang tewas dalam kecelakaan itu.Otoritas setempat tengah menyelidiki insiden maut tersebut. yang menewaskan satu orang sedang diselidiki oleh pihak berwenang pada hari Jumat.Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (24/12/2022), rekaman menunjukkan pesawat Cessna 150 tersebut terbalik dengan keras saat melakukan pendaratan darurat pada Kamis (22/12) waktu setempat, hanya beberapa meter dari dermaga Santa Monica yang terkenal di dunia, tempat wisata yang populer. Saat kejadian, para pengunjung pantai hanya bisa memandang tak berdaya saat pilot tampaknya mencoba mendarat di pasir yang padat di tepi laut, sebelum pesawat ringan itu jungkir balik saat menabrak ombak.


Para petugas darurat kemudian bergegas untuk mengeluarkan pilot dan penumpang dari pesawat.Penumpang berusia 95 tahun, Rex Minter, yang pernah menjadi walikota Santa Monica pada 1960-an, meninggal dunia.Tidak ada informasi yang diberikan tentang kondisi pilot.Juru bicara Badan Penerbangan Federal Ian Gregor mengatakan penyelidikan sedang dilakukan."Pilot melaporkan masalah mesin setelah berangkat dari Bandara Santa Monica," katanya.

Saksi mata, Josh Feenberg mengatakan dia dan seorang temannya berada di pantai ketika pesawat itu jatuh."Teman saya melihat pesawat terbang sangat rendah," kata Feenberg kepada ABC 7."Kemudian kami melihatnya terbang ke sana dan kami pikir itu akan menjadi pendaratan yang mulus tetapi menabrak air dan terbalik. Itu cukup menakutkan," ujarnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar