Tembus Persaingan Papan Atas

Liverpool Tumbangkan Leicester City 2-1

Skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City, Premier League 2022/23 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool cukup beruntung bisa menundukkan Leicester City dalam duel pekan ke-18 Premier League 2022/23, Sabtu (31/12/2022). The Reds membungkus kemenangan dengan skor 2-1.Bermain di Anfield, Liverpool tampak cukup kesulitan menemukan ritme terbaik mereka setelah hampir sebulan tidak bertanding. Leicester justru terlihat lebih agresif dan lebih berbahaya.Terbukti, kali ini Leicester sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Kiernan Dewsbury-Hall di menit ke-4. The Reds beruntung bisa memaksa Wout Faes membuat dua gol bunuh diri (38', 45') untuk membalikkan kedudukan.Kemenangan ini penting bagi Liverpool untuk menjaga asa menembus persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. 

Pertandingan dimulai, Liverpool coba mendominasi, tapi Leicester melawan langsung dengan agresivitas tinggi. Laga berlangsung intens di beberapa menit awal.Menit ke-4, Leicester berhasil mencetak gol kejutan. Umpan jauh Daka berhasil mengejutkan pertahanan Liverpool. Bola diterima Dewsbury-Hall yang berhasil menaklukkan Alisson dalam duel satu lawan satu. Gol! Liverpool 0-1 Leicester.Kebobolan di awal laga memaksa Liverpool untuk segera merespons. The Reds meningkatkan tempo serangan dalam upaya segera menyamakan kedudukan.Upaya Liverpool baru membuahkan hasil di menit ke-38. Umpan silang Alexander-Arnold justru dibelokkan Wout Faes ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri. Liverpool 1-1 Leicester.Nasib sial Faes terus berlanjut. Menit ke-45, dia kembali membuat gol bunuh diri dalam upaya menmbuang bola lambung umpan Nunez. Gol! Liverpool 2-1 Leicester.


Pertandingan dilanjutkan kembali. Liverpool harus berhati-hati dengan agresivitas Leicester yang membuat mereka kesulitan di 45 menit pertama. Beruntung ada gol bunuh diri dari Faes.The Reds terlihat bermain lebih nyaman dan lebih aktif menyerang. Salah mendapatkan peluang matang di menit ke-53, tapi eksekusinya tidak maksimal.Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Leicester coba merespons dengan meningkatkan agresivitas serangan, tapi Liverpool mengontrol bola dengan nyaman.Memasuki 10 menit akhir, Liverpool bermain dengan baik untuk mempertahankan keunggulan. Tidak banyak peluang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.9Net/Hen)


Susunan pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (86' Joe Gomez), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (62' Kostas Tsimikas); Harvey Elliott (86' Stefan Bajcetic), Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex
Oxlade-Chamberlain (62' Naby Keita).

LEICESTER CITY (4-1-4-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Boubakary Soumare; Ayoze Perez (71' Kelechi Iheanacho), Wilfred Ndidi (59' Youri Tielemans), Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Patson
Daka  (15' Jamie Vardy).

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar