Diizinkan Gabung ke Newcastle United

Wow, Ada Klausul Ronaldo Bisa Balik ke Liga Inggris Musim Depan Setelah Berkarier di Al-Nassr

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr pada Jumat (31/12/2022) dini hari WIB setelah akun media sosial mereka mengumumkan prekrutannya.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Cristiano Ronaldo mendarat di Riyadh, Arab Saudi dan segera diperkenalkan sebagai pemain baru Al-Nassr. Ia baru saja melakukan penerbangan dan mendarat di Bandara Internasional King Khaled Riyadh dari Madrid pada Senin (2/1/2023) malam waktu setempat.Kabar terbaru, ada klausul unik bahwa Cristiano Ronaldo bisa saja kembali ke Liga Inggris meski berstatus sebagai pemain Al-Nassr. berakhir. Kok bisa sih?Melansir dari Daily Mail, ada sebuah klausul dalam kontrak baru Ronaldo bersama Al-Nassr saat ini. Laporan itu mengatakan bahwa Ronaldo diizinkan untuk bergabung dengan Newcastle United musim depan.

Ya, Cristiano Ronaldo diperbolehkan kembali ke Liga Inggris untuk bermain di Newcastle dengan status sebagai pemain pinjaman. Namun syaratnya adalah Newcastle besutan Eddie Howe finis di urutan empat besar klasemen akhir musim ini dan menyegel tiket ke Liga Champions 2023/2024.


Klausul tersebut tidak terlepas dari pengambilalihan klub  berjulukan The Magpies oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi atau Public Investment Fund (PIF)  yang dilakukan pada Oktober 2021.Selama 15 bulan terakhir, konsorsium Arab Saudi telah banyak berinvestasi pada pemain, dan mengubah nasib klub dari posisi degradasi menjadi berada di tempat yang tepat untuk turnamen klub utama Eropa.The Magpies saat ini duduk di tempat ketiga di Liga Premier, di belakang juara bertahan Manchester City, dan Arsenal Mikel Arteta kukuh di urutan pertama.


Klub Al-Nassr akan menggelar penyambutan sekaligus momen tanda tangan kontrak Ronaldo, Selasa (3/1/2023) malam nanti. Acara akan dilakukan di Marsool Park mulai pukul 19.00 malam waktu setempat.Dalam agenda nanti, Ronaldo akan menandatangani kontrak, bertemu dengan para penggemar, dan media pada konferensi pers. Acara tersebut diperkirakan akan disiarkan oleh beberapa saluran TV.Pihak klub belum mengumumkan kapan Ronaldo akan membuat debutnya bersama Al-Nassr. Al-Nassr menggambarkan langkahnya sebagai "sejarah dalam pembuatan," dan mengatakan bahwa itu akan menguntungkan liga Saudi dalam banyak hal.

Dua hari lalu, muncul emacam kode bahwa Cristiano Ronaldo akan melakoni debutnya bersama Al-Nassr dalam beberapa hari mendatang. Klub yang bermarkas di Riyadh itu akan menjalani laga melawan Al-Ta’ee pada Kamis (5/1/2023) mendatang.Jika benar Ronaldo masuk dalam skuad dan melakoni debutnya dalam laga nanti, bakal menjadi sejarah untuknya. Ya, Ronaldo untuk pertama kalinya akan melakoni pertandingan bersama klub Asia sepanjang kariernya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar