Pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023.

Arsenal Imbangi Newcastle 0-0

Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko mengawal pergerakan pemain sayap Newcastle, Miguel Almiron pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Rabu (4/1/2023) WIB

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Arsenal hanya mampu mengais satu poin pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023. Hasil ini gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya di klasemen, Manchester City.Arsenal harus puas hanya bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) WIB. Padahal, tuan rumah punya lebih dari selusin peluang untuk mencetak gol.Hanya saja, pertahanan rapat Newcastle di kotak penalti jadi faktor yang menyulitkan Gabriel Martinelli dkk mencetak gol. Newcastle juga beberapa kali punya peluang, tetapi gagal dimanfaatkan.Arsenal saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 44 poin. Newcastle terus menjaga jarak di peringkat ke-3 dengan torehan 35 poin.

Arsenal tampil dominan di kandang sendiri. Menghadapi blok medium Newcastle, The Gunners tetap bisa menerobos lewat kreativitas Martin Odegaard dan kecepatan para pemain sayap.Arsenal bahkan langsung punya kesempatan emas di menit ke-5 melalui Bukayo Saka. Tendangannya dari sudut sangat sempit, masih bisa digagalkan oleh kiper Nick Pope.Sepanjang 45 menit, Arsenal mengungguli tim tamu dengan 63 persen penguasaan bola. Namun, Arsenal kesulitan menembus pertahanan rapat Newcastle.

Tendangan Saka itu jadi satu-satunya tendangan tepat sasaran yang bisa diciptakan Arsenal sepanjang babak pertama. Sisanya lebih banyak diblok oleh pemain lawan.Sementara itu, Newcastle punya enam kesempatan mengancam gawang Arsenal. Tiga dari luar kotak penalti dan sisanya dari jarak yang sangat dekat dengan gawang.Sama seperti Arsenal, Newcastle gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol. Alhasil, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.


Babak kedua masih sama saja untuk Arsenal. Walaupun sering merangsek masuk ke kotak penalti Newcastle, tidak ada peluang yang bisa dikonversi jadi gol.Kunci keberhasilan Newcastle adalah menumpuk sampai sepuluh pemain di dalam kotak penalti ketika para penyerang sayap Arsenal melakukan penetrasi. Cara ini mampu menutup rapat-rapat kreasi peluang tuan rumah.Jadi walaupun Arsenal mampu menciptakan lebih dari sepuluh tembakan, kebanyakan dari tembakan tersebut hanya melenceng atau diblok oleh para penggawa The Magpies.

Arsenal sendiri nyaris tidak memiliki solusi untuk membongkar pertahanan Newcastle. Bahkan sampai menit ke-76, Mikel Arteta hanya mengganti Bek White dengan Takehiro Tomiyasu.Peluang terbesar Arsenal datang di menit ke-88. Tepat di depan mulut gawang, Eddie Nketiah coba menjebol gawang Newcastle. Namun, Pope bereaksi cepat dengan kakinya untuk menggagalkan peluang tersebut.Newcastle juga punya peluang terbaik di menit ke-90+1. Sayangnya, para pemain Newcastle seolah tidak berani menuntaskan peluang tersebut dan membuat pertahanan Arsenal reorganisasi lagi untuk meredam serangan.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 76’), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock (Allan Saint-Maximin 87’); Miguel Almiron (Jacob Murphy 68’), Callum Wilson (Chris Wood 68’), Joelinton.
Pelatih: Eddie Howe


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar