Wujud Penghargaan Negara kepada Personil

56 Naik Pangkat dan 3 Pensiun Personil Polres Pelalawan

Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purna bhakti alias pensiun dipimpin langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq, SIK di halaman apel Mapolres, Selasa (5/1/2023) lalu.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada 2aal tahun 2023 ini, sebanyak 56 personil personil Polres Pelalawan naik pangkat dan sebaliknya tiga  personil persiun.Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purna bhakti alias pensiun dipimpin langsung  Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq, SIK di halaman apel Mapolres, Selasa (5/1/2023) lalu. Dalam kegiatan itu, dihadiri, Waka Polres, Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek, serta personil yang naik pangkat, dan ibu  Bhayangkari Polres Pelalawan.

Sementara dari 56 personil yang naik pangkat terdiri dari  Ipda ke Iptu sebanyak 3 personil, dari Iptu ke AKP sebanyak 6 personil. Sedangkan untuk Bintara dari Aipda ke Aptu sebanyak 7 personil dari Bripka menjadi Aipda sebanyak 22 personil, dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Polisi Kepala sebanyak 8 personil. Kemudian dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Polisi Kepala sebanyak 8 personil, dari Brigadir Polisi satu menjadi Brigadir Polisi sebanyak 3 personil, serta dari Brigadir Polisi Dua menjadi Brigadir Polisi Satu sebanyak 6 personil.

Kapolres Pelalawan AKBP.Guntur M Tariq.SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hal yang biasa ini merupakan wujud penghargaan Negara kepada personil yang berprestasi, memiliki  loyalitas dan dedikasi yang tinggi.''Jadi kenaikan pangkat  merupakan suatu kebanggaan dan anugrah yang patut disyukuri. Refleksi dari rasa syukur ini harus kita tampilkan melalui kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan prestasi,," ujar Kapolres.Untuk itu tunjukkan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mampu memberikan solusi yang baik dalam memecahkan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

''Sebelum saya mengakhiri amanat, saya mengucapkan selamat kepada perwira dan bintara Polri yang naik pangkat. Semoga dengan kenaikkan pangkat yang diterima bisa menambah semangat kerja dan kebahagiaan dalam keluarga. Selain itu, semoga di tahun 2023 kita semua diberikan kesuksesan dalam mengabdi kepada negara bangsa dan masyarakat,'' harap Kapolres.Sedangkan tiga personil Polres Pelalawan yang memasuki masa pensiun adalah AKP Rusman, Aiptu Syahrul dan Aiptu Nazuardi. Dengan dilepas upacara pedang pora meninggalkan Mapolres Pelalawan. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar