Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala AFF 2022 

Hadapi Vietnam, Timnas Harus Manfaatkan Penyelesaian Akhir

Shin Tae-yong Vs Park Hang-seo

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Perhelatan Piala AFF 2022 sudah memasuki fase empat besar. Empat tim yang melaju ke semifinal ialah Timnas Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Thailand berstatus juara Grup A setelah unggul selisih gol dari Indonesia.Sementara Vietnam menunjukkan taringnya di Grup B, menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan. Malaysia menjadi runner-up setelah memenangi laga pemungkas kontra Singapura 4-1. Pada semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dan Malaysia menantang Thailand. Laga bakal seru!


Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memastikan pemainnya siap menghadapi tekanan dari suporter Timnas Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Menurut Park Hang-seo, para pemain sudah berpengalaman dengan situasi seperti itu.Vietnam bertandang lebih dulu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena berstatus sebagai juara Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Park Hang-seo pun sudah memprediksi timnya bakal mendapatkan tekanan besar dari suporter Timnas Indonesia."Bermain jauh di kandang tentu saja harus ada tekanan. Akan tetapi, saya selalu yakin para pemain mampu dan cukup pengalaman untuk mengatasi situasi itu," kata Park Hang-seo seperti dikutip Vietnam Express.

Vietnam tiba di Indonesia pada Rabu (4/1/2023) sore WIB. Skuad berjulukan Golden Star Warriors menempuh perjalanan panjang dari Ho Chi Minh City ke Jakarta yang memakan waktu belasan jam.Vietnam sudah bertolak sejak Rabu (3/1/2023) malam. Namun, harus melalui perjalanan panjang karena minimnya jadwal penerbangan dari sana ke Indonesia.Awalnya Vietnam menjadwalkan sesi latihan perdana pada malam hari. Namun, pelatih Park Hang-seo mengurungkan latihan tersebut karena alasan kelelahan."Karena kelelahan, tim Vietnam tidak jadi ambil latihan malam ini," bunyi keterangan dari PSSI.

Sementara itu, Timnas Indonesia masih punya banyak PR. Ini wajib diselesaikan Shin Tae-yong."Sebelum latihan ini, ada video meeting antara pelatih dengan para pemain Timnas Indonesia," tutur Shin Tae-yong."Jadi, antisipasi dan manfaatkan penyelesaian akhir juga sudah dibicarakan. Itu pun sudah terjadi. Saya sudah tegaskan bahwa semifinal dan final bukan lagi soal selisih gol 3-4."Namun, 1-2 gol. Jadi, bagaimana kita bisa memanfaatkan peluang dengan baik atau tidaknya, itu yang akan menentukan kita menang atau tidak," terang Shin Tae-yong.(Net/Hen)


Jadwal Piala AFF 2022

Leg I

Jumat, 6 januari 2023

    Indonesia Vs Vietnam
    Stadion Gelora Bung Karno
    16.30 WIB
    Live: RCTI

Sabtu, 7 Januari 2023

    Malaysia Vs Thailand
    Stadion Bukit Jalil
    19.30 WIB
    Live: INews

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar