Pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023

Chelsea Ditekuk Manchester City 0-1

Penyerang sayap Chelsea, Hakim Ziyech menjaga bola dari rebutan bek tengah Manchester City, Manuel Akanji pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023. Jumat (6/1/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City mengulangi kesuksesan mereka di Carabao Cup beberapa minggu lalu dengan menundukkan Chelsea. Kali ini, pertemuan kedua tim terjadi pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023.Man City menang tipis 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) WIB. Riyad Mahrez jadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut setelah mencetak gol di menit ke-63.Chelsea sendiri memang sempat dilanda masalah di awal pertandingan. Dua pergantian pemain terpaksa dilakukan dalam tempo 22 menit karena dua pemain yang jadi starter menderita cedera, yaitu Raheem Sterling dan Christian Pulisic.Kekalahan Chelsea itu membuat The Blues tertahan di peringkat ke-10 dengan torehan 25 poin. Man City masih berada di posisi 2 dengan koleksi 39 poin.

Laga yang sengit terjadi sepanjang babak pertama. Namun, Chelsea yang bermain di depan pendukung sendiri dibuat lebih sering bertahan.Pertahanan Chelsea layak diacungi jempol di laga ini. Man City yang lebih banyak menguasai bola, hanya bisa mengancam di luar kotak penalti.Tendangan di dalam kotak penalti pertama baru muncul di menit ke-37 melalui Erling Haaland yang masih melambung di atas mistar.Sementara itu, Chelsea sedikit tumpul dalam serangan. Para pemain depan kesulitan memberikan ancaman, selain peluang Hakim Ziyech di menit ke-24.Carney Chukmwuemeka yang justru baru masuk yang memberikan lebih banyak ancaman (2). Sayang dua tendangannya belum menemui sasaran.


Man City lebih dulu melakukan pergantian proaktif di awal babak kedua. Rico Lewis dan Manuel Akanji dimasukkan tepat sebelum kick-off. Menit 60 giliran Riyad Mahrez dan Jack Grealish yang masuk.Dua pemain terakhir yang masuk sukses melakukan kombinasi untuk memecah kebuntuan di menit ke-63. Umpan silang mendatar dari Grealish disambut oleh Mahrez dengan manis.Kombinasi Kevin de Bruyne dan Haaland nyaris menggandakan keunggulan Man City di menit ke-72. Umpan yang diberikan de Bruyne ternyata masih terlalu jauh untuk dijangkau kepala Haaland.Chelsea nyaris tanpa serangan berarti selama babak kedua berlangsung. Satu-satunya peluang terbaik yang tercipta hadir di menit ke-90. Lewis Hall yang overlap di sisi kiri, memutuskan menembak langsung saat tiba di kotak penalti. Tendangannya masih melambung untuk membuat skor jadi sama.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella (Lewis Hall 68’); Denis Zakaria, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech (Conor Gallagher 68’), Christian Pulisic (Carney Chukwuemeka 22’), Raheem Sterling (Pierre-Emerick Aubameyang 5’, Omari Hucthinson 68’); Kai Havertz.
Pelatih: Graham Potter

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker (Manuel Akanji 46’), John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo (Rico Lewis 46’); Kevin De Bruyne, Rodri (Kalvin Philips 86’), Ilkay Gundogan (c); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 46’), Erling Haaland, Phil Foden (Jack Grealish 60’).
Pelatih: Josep Guardiola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar