Piala FA 2022/2023

Manchester United Gasak Everton 3-1

Selebrasi pemain sayap Manchester United, Antony saat menjebol gawang Everton pada putaran ketiga FA Cup, Sabtu (7/1/2023) WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Manchester United sukses mengatasi perlawanan Everton pada putaran ketiga Piala FA 2022/2023. Man United menang dengan skor 3-1 atas Everton di Old Trafford, Sabtu (7/1/2023) WIB.Antony mencetak gol cepat untuk membuka keran gol Setan Merah saat laga baru berjalan empat menit. Everton langsung membalas di menit ke-14 berkat gol dari Conor Coady gara-gara kesalahan antisipasi David de Gea.

Manchester United akhirnya kembali unggul di menit ke-52 melalui gol bunuh diri Coady setelah gagal mengantisipasi umpan dari Marcus Rashford.Everton sempat menyamakan kedudukan lagi di menit ke-74 lewat gol Dominic Calvert-Lewin, namun golnya dianulir oleh VAR karena offside.Man United menutup pesta kemenangan di menit ke-90+7. Rashford sukses mencetak gol dari titik putih setelah Alejandro Garnacho dijatuhkan oleh Ben Godfrey di kotak terlarang.


Secara umum, Man United mendominasi permainan. Kuartet Anthony Martial, Rashford, Bruno Fernandes, dan Antony sukses mengobrak-abrik pertahanan The Toffees.Dari segi penguasaan pun, Man United menang cukup banyak dengan 58 persen penguasaan bola. Akurasi umpannya mencapai 88 persen.Kendati begitu, Man United kesulitan menembus pertahanan blok rendah Everton. Dari total 15 tendangan yang dilepaskan, enam di antaranya yang bisa ditembak dari dalam kotak penalti.Menariknya, dua dari enam gol tersebut tercipta di dalam kotak penalti.Selain itu, pertahanan Man United rapuh di pertandingan ini. Gol kedua Everton yang dianulir misalnya, jadi bukti betapa buruknya cara bertahan Setan Merah.Everton yang kesulitan menguasai bola mampu melepaskan delapan tembakan, yang enam di antaranya dilepaskan di dalam kotak penalti.Alhasil, xG Everton sebenarnya nyaris sama dengan Man United. Everton mencatatkan xG senilai 1,45, sedangkan Man United sebesar 1,77.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Lisandro Martinez 76’); Casemiro (Fred 71’), Christian Eriksen (Harry Maguire 83’); Antony (Scott McTominay 83’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Alejandro Garnacho 71’).
Pelatih: Erik ten Hag

Everton(5-3-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman (Anthony Gordon 81’), Ben Godfrey, Conor Coady, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko (Dwight McNeil 81’); Alex Iwobi (Abdoulaye Doucore 51’), Idrissa Gueye, Amadou Onana; Neal Maupay (Dominic Calvert-Lewin 69’), Demarai Gray.
Pelatih: Frank Lampard


Berita Lainnya...

Tulis Komentar