Piala FA 2022-2023

Liverpool Ditahan Imbang Wolverhampton 2-2

Duel antarpemain di laga Liverpool vs Wolverhampton, Piala FA 2022-2023 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool ditahan imbang Wolverhampton dalam duel putaran ketiga Piala FA 2022-2023, Ahad (8/1/2023) dini hari WIB. Kedua tim main sama kuat dengan skor akhir 2-2.Bermain di Anfield, Liverpool masih tampak kesulitan menyuguhkan level permainan terbaiknya. Celah ini dimanfaatkan Wolves dengan baik sejak awal pertandingan.Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Goncalo Guedes (26'). Liverpool lantas membalikkan kedudukan melalui aksi Darwin Nunez (45') dan Mohamed Salah (52'), sampai akhirnya Hwang Hee-chan kembali menyamakan kedudukan (66').Hasil imbang ini berarti kedua tim akan bertemu dalam pertandingan ulang (replay) di kandang Wolves, Molineux, untuk menentukan pemenang yang berhak melaju ke putaran Piala FA 2022-2023 berikutnya.


Pertandingan dimulai dan pola permainan mulai terbentuk. Wolves tampaknya membiarkan tim lawan membawa bola. 10 menit awal berlalu dengan cepat.Serangan-serangan Liverpool masih mengandalkan kedua sisi sayap. Cody Gakpo dipercaya jadi starter di laga ini dan mengisi pos sayap kiri dengan cukup baik.Hingga 20 menit berlalu, kedua tim belum benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Liverpool beberapa kali mendapatkan celah, tapi belum benar-benar menguji kiper lawan.Menit ke-26, Wolves justru unggul terlebih dahulu. Alisson membuat blunder dalam mengoper bola. Guedes memotong arah operan dan melanjutkannya dengan tembakan keras ke gawang. Gol! Liverpool 0-1 Wolves.Kebobolan memaksa Liverpool bermain lebih agresif, tapi baru di ujung babak pertama mereka bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-45, umpan silang Alexandre-Arnold disambut sepakan first-time Nunez. Gol! Liverpool 1-1 Wolves.


Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Liverpool langsung mencoba mengurung tim tamu. Publik Anfield bersorak.Menit ke-52, Liverpool berbalik unggul. Gakpo lolos dari kawalan di lini tengah dan mengirim operan untuk Salah. Bola sempat dibelokkan Gomes, tapi Salah bisa menyambutnya dan melepas tembakan voli kaki kiri. Gol! Liverpool 2-1 Wolves.Menit ke-66, Wolves berhasil menyamakan kedudukan. Clearance Konate tidak maksimal. Bola disundul Collin balik ke area berbahaya, Hwang Hee-chan lantas melanjutkannya dengan tembakan ke bawah lengan Alisson. Gol! Liverpool 2-2 Wolves.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain untuk menjaga tempo permainan. Sebagai juara bertahan, Liverpool masih terlihat kesulitan mengatasi perlawanan tim tamu.Wolves sempat mencetak gol ketiga di menit ke-82, tapi dianulir karena offside. Tempo pertandingan terus menurun. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk menentukan pemenang, skor 2-2 mengakhiri duel di Anfield kali ini.Hasil imbang berarti akan ada pertandingan replay di kandang Wolves, Molineux yang akan dijadwalkan ulang.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar