Mudahkan Layanan kepada Masyarakar

Kapolda Riau Resmikan Aplikasi Si_Bono di Polres Pelalawan

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dalam kunjungan kerja ke Polres Pelalawan, meresmikan aplikasi Lapor Si_Bono, di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Sabtu (7/1/2023).

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dalam kunjungan kerja ke Polres Pelalawan, meresmikan aplikasi Lapor Si_Bono, di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan, Sabtu (7/1/2023).

Hadir dalam peresmian itu, Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, Bupati Pelalawan H Zukri, Wakil Bupati, Nasaruddin SH, MH, Ketua DPRD, Baharuddin, SH, MH. Dandim 0313/KPR diwakilkan, Kasdim, Mayor Inf Indra Samosir, perwakilan Kejari, PN Pelalawan dan Ketua BNNK AKBP Kukuh  SH.

Serta Ketua FPK Kabupaten Pelalawan H Tengku Nahar, mantan Bupati Pelalawan HM Harris, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perwakilan perusahaan.

Dengan memukulkan tongkat ke layar, Kapolda Riau, meresmikan launcing aplikasi Lapor Si_Bono. Didampingi Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, bersama pimpinan Forkopimda Pelalawan.

"Terima kasih kepada Kapolres Pelalawan bersama tim yang solid telah berinovasi menciptakan aplikasi yang di bernama Si-Boni,' ungkap Kapolda Riau dalam sambutannya.

Lanjut Iqbal bahwa ini merupakan salah satu inovasi yang luar biasa yang mana kota Bono ini diambil dari nama fenomena alam ombak Bono yang yang berada di Bagian Hilir Sungai Kampar Kabupaten Pelalawan dan telah terkenal hingga ke manca negara.

"Saya memberikan apresiasi yang telah menciptakan aplikasi Lapor Si_Bono ini, sehingga diharapkan dengan mendouwnload aplikasi SI- Bono masyarakat dapat dengan mudah dan cepat melapor kepada Polisi," kata Kapolda.

Baik laporan tentang gangguan Kamtibmas, peredaran Narkoba, kecelakaan lalu lintas, Pelayanan SIM, STNK, BPKB, tilang dan SKCK.

"Semua diciptakan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat agar pelayanan Polisi dapat cepat sampai kepada masyarakat. Hingga polisi lebih dicintai masyarakat," tutur jenderal berpangkat dua bintang di pundak tersebut.

Usai melaunching Aplikasi Lapor Si- Bono selanjutnya Kapolda Riau menyapa awak media dengan mengelar conference pers, atas kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Pelalawan.

"Saya datang dalam rangka kunjungan kerja untuk menyapa tim saya di Polres Pelalawan. Untuk memberikan motifasi agar lebih baik di tahun 2023 ini. Hingga kami ingin lebih dekat dan selalu di hati masyarakat. Insyallah menjadi idola masyarakat,. Dengan bekerja tulus dan ikhlas tetapi tetap profesional," ujar Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, selain menyapa tim internal di Polres Pelalawan, juga menyapa tim eksternal yakni Forkopimda Pelalawan yang dipimpin Bupati Pelalawan, H Zukri yang merupakan tim penting untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan pembangunan nasional baik di Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan.

"Kalau suatu daerah tidak aman. Tapi memilik sumber daya alam dan anggaran besar tidak bisa berjalan dengan baik. Jadi keamanan merupakan investasi besar dan butuh kolaborasi yang baik antara polri dan forkopimda. Jadi saya melihat aura baik di Pelalawan ini, hingga bisa berjalan dengan berkat adanya kompakan yang telah terjalin selama ini," pungkas Kapolda. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar