Ayat Cahyadi Resmikan Pondok Tahfidz Quran Putri

Ciptakan Generasi Muda yang Cinta Alquran dan Berdaya Saing Tinggi

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI foto bersama

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) --Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi MSi meresmikan Pondok Tahfidz Quran Putri Lazismu yang berada di Jalan Keliling,   Kelurahan Pematang Kapau , Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (12/9/2018). Acara launching ini juga dihadiri Plt Camat Tenayan Raya Hazli, para guru serta tamu undangan lainnya.

Dalam paparannya,  Ayat Cahyadi SSI mengatakan,  
kehadiran Pondok Tahfidz Quran tersebut merupakan bentuk apresiasi yang positif bagi semua pihak terkait,  khususnya bagi Pemerintah  Kota Pekanbaru.

"Karena kali ini adalah launching yang ketiga kalinya untuk di Kota Pekanbaru, tidak lain bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan serta membangun jiwa dan kepribadian anak-anak. Karena mereka  dididik menjadi manusia yang tangguh dan memiliki kepercayaan dan daya saing yang tinggi," ujar Ayat.

Diterangkan Ayat,  Pemerintah Kota Pekanbaru berharap launching Pondok Tahfidz Quran Putri ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan para santriwati.

"Selain mempersiapkan mereka menjadi imam masjid, para santriwati maupun para alumni juga diharapkan mampu bertugas sebagai da’i atau turut membina para anak TK/TPA," papar Ayat.

Ayat menambahkan dengan adanya Pondok Tahfiz Quran juga dapat menjadi sarana untuk menciptakan generasi muda yang Qurani,  sosok pemuda muslim yang mencintai Al-Quran dan Sunnah serta mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan ini Ayat juga berharap kepada  para guru di Pondok Tahfidz Quran agar berperan aktif dan kreatifitas dalam membimbing dan memantau perkembangan anak-anak dalam memberikan bentuk berbagai inovasi baru di saat proses belajar mengajar, sehingga dapat mengarahkan mereka sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing. 

"Kepada para orangtua kami ingatkan agar  selalu mengutamakan pendidikan agama untuk anak-anak,  terutama tentang pemahaman Al-Quran dan memperhatikan pendidikan akhlak para anak. 

Tujuannya agar mereka sebagai tunas dan harapan bangsa dapat tumbuh menjadi generasi muda cerdas dan memiliki akhlak yang mulia,"  pungkas  Ayat.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar