Coppa Italia 2022/2023

Inter Milan Bungkam Parma 2-1

Duel antara penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan gelandang Parma, Adrian Bernabe pada babak 16 besar Coppa Italia 2022/2023, Rabu (11/1/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Langkah Inter Milan di Coppa Italia 2022/2023 belum terhenti. Nerazzuri memastikan tempat di perempat final usai menang dramatis atas Parma.Inter mengalahkan Parma dengan skor 2-1 pada babak 16 besar di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1/2023) WIB. Parma lebih dulu membuka keunggulan melalui Stanko Juric di menit ke-38.Inter baru bisa membalas di menit ke-88 lewat tendangan Lautaro Martinez yang berbelok gara-gara menyentuh pemain lawan. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.Inter akhirnya berbalik unggul di menit ke-110. Sundulan jarak jauh Fransesco Acerbi sukses menggetarkan jala gawang yang dikawal Gianluigi Buffon. Skor 2-1 untuk keunggulan Inter bertahan hingga laga selesai.Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Inter antara Atalanta atau Spezia. Pertandingan ini baru akan digelar pada 19 Januari 2023 mendatang.

Inter inisiatif untuk mengontrol pertandingan dalam 15 menit pertama. Inisiatif ini bagus, tetapi tidak dalam hal eksekusi serangan. Pertahanan Parma yang biasa saja gagal diterobos Nerazzuri.Peluang pertama bahkan baru tercipta di menit ke-22. Sayangnya, Roberto Gagliardini gagal mengarahkan bola ke gawang setelah menerima umpan tarik dari Robin Gosens.Parma sendiri melakukan pergantian pemain sangat awal. Dennis Man menderita cedera yang membuatnya ditarik keluar pada menit ke-26 dan digantikan Stanko Juric.

Tampil sebagai pemain pengganti, Juric justru jadi pemecah kebuntuan. Juric melepaskan tendangan roket dari jarak cukup jauh untuk menaklukkan kiper Andre Onana.Parma kembali memanfaatkan kelengahan Inter yang terlalu lama menguasai bola, tetapi tak kunjung mencetak gol. Di menit ke-43, Parma nyaris menggandakan keunggulan melalui Adrian Benedyczak jika bukan karena penyelamatan Onana.Dominasi Inter tidak mengendur di awal babak kedua. Namun, masalah Inter masih sama, yaitu buruk dalam menyerang dan membuang-buang peluang ketika kesempatan itu hadir.

Di menit ke-51, Henrikh Mkhitaryan kembali membuang kesempatan emas. Ia selip saat hendak menendang, sehingga membuat bolanya mengarah jauh dari gawang.Simone Inzaghi melakukan perubahan taktikal masif di menit ke-67. Tiga pemain langsung dimasukkan untuk mengubah keadaan.Serangan Inter jadi jauh lebih menjanjikan di lima menit terakhir. Pertahanan Parma tidak serapat sebelumnya. Inter lebih punya peluang yang menjanjikan.Pertahanan yang rapuh itu membuat Lautaro Martinez punya kesempatan menembak di ujung kotak penalti. Lemah memang, tetapi benturan dari salah satu pemain membuat Inter menyamakan kedudukan di menit ke-88.Inter bahkan nyaris berbalik unggul di menit ke-90. Sontekan Edin Dzeko dari jarak dekat terlalu tepat mengarah ke posisi Buffon.

Parma lebih dulu punya peluang emas saat memasuki tambahan waktu. Peluang itu tercipta di menit ke-104.Antoine Hainaut langsung merangsek ke kotak penalti Inter saat para pemain tuan rumah melakukan kesalahan. Sayangnya, tendangannya hanya melebar tipis beberapa centi meter dari sisi kanan gawang Inter.Inter akhirnya bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan di menit ke-110. Dalam situasi yang sepertinya tidak akan terjadi gol, Fransesco Acerbi melakukan aksi tidak terduga.Bek tengah Inter itu melakukan sundulan keras dari luar kotak penalti. Buffon yang tidak dalam posisi tepat, gagal menghalau sundulan tersebut dan bola meluncur masuk ke dalam gawang Parma.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 67’), Stefan de Vrij, Danilo D'Ambrosio (Fransesco Acerbi 81’); Robin Gosens (Matteo Darmian 81’), Henrikh Mkhitaryan (Edin Dzeko 67’), Kristjan Asllani, Roberto Gagliardini, Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 67’); Joaquin Correa (Milan Skriniar 113’), Lautaro Martinez
Pelatih: Simone Inzaghi

Parma (4-3-3): Gianluigi Buffon; Lautaro Valenti (Alessandro Circati 106’), Yordan Osorio, Botond Balogh, Enrico Del Prato; Nahuel Estevez (Drissa Camara 74’), Adrian Bernabe (Antoine Hainaut 81’), Simon Sohm (Valentina Mihaila 81’); Adrian Benedyczak (Roberto Inglese 74’), Franco Vazquez, Dennis Man (Stanko Juric 26’).
Pelatih: Fabio Pecchia


Berita Lainnya...

Tulis Komentar