Amankan Barang Bukti

Kepergok Buang Sabu , Buruh Ditangkap

Pelaku narkoba diamankan polisi

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Pelalawan menciduk seorang buruh kasar berinisial IT (49) di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (9/1/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pria yang tinggal di Jalan Pemda ini kepergok polisi membuang kotak rokok Sampoerna berisi satu paket sabu.

Maka tanpa perlawanan pelaku langsung diamankan dan digelandang ke Mapolres Pelalawan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, MH, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, Rabu (11/1/2023).

Dijelaskan Edy, bahwa penangkapan pelaku berawal adanya informasi masyarakat. Kalau di Jalan Pemda, sering terjadi transaksi narkoba.

Kemudian Kasat Resnarkoba, Iptu Rejoice B Manalu STrk, SIK segera memerintahkan tim Opsnal untuk turun melakukan penyelidikan.

Maka sesampai di Jalan Pemda, tim melihat seorang pria lagi duduk nongkrong di pinggir jalan dengan gerak yang mencurigakan. 

Tanpa menunggu lama tim langsung menghampiri pria tersebut. Tapi mengetahui ada polisi datang, pelaku langsung membuang bungkus rokok Sampoerna ke tanah.

Namun aksinya itu dipergoki oleh tim Opsnal dan segera mengamankan buruh kasar tersebut. Seraya meminta kembali mengambil kotak rokok yang telah dibuangnya.

Setelah diambil, kotak rokok lalu dibuka ternyata didalamnya berisi bungkusan kristal yang diduga sabu. Tanpa dapat berkilah pelaku mengakui barang bukti itu miliknya yang dibeli dari PD.

Tetapi saat PD  dihubungi, nomor handphone sudah tidak aktif lagi. Maka PD masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Pelalawan.

Sementara pelaku hasil pemeriksaan berperan sebagai pengedar telah mendekam di balik jeruji besi Polres Pelalawan dengan disita barang bukti satu paket sabu dengan berat kotor 0,36 gram, kotak rokok sampoerna, satu unit handphone merek Oppo warna biru. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar