Real Betis Vs Barcelona di Piala Super Spanyol

Blaugrana di Atas Angin

Real Betis Vs Barcelona

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona berpeluang untuk mengawinkan gelar di musim ini. Selain masih jadi pemuncak klasemen di La Liga, tim berjulukan Blaugrana itu juga dapat memenangkan Piala Super Spanyol 2022/2023.Barcelona bakal bentrok dengan Real Betis dalam babak semifinal Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Riyadh pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.Keduanya saling berhadapan di Piala Super Spanyol karena Barcelona berstatus runner-up La Liga 2021/2022, sementara Real Betis adalah jawara Copa del Rey pada musim lalu.Barcelona jelas di atas angin dan diunggulkan ketimbang Real Betis. Blaugrana sudah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pada berbagai kejuaraan.


Selain itu, Barcelona juga masih nyaman di puncak klasemen La Liga. Armada Xavi Hernandez itu menorehkan 41 poin dari 16 pertandingan.Melawan Real Betis, Barcelona akan kehilangan Ferran Torres yang mendapatkan kartu merah ketika bertemu Atletico Madrid di La Liga pada pekan lalu.Namun, pelatih Barcelona, Xavi telah bisa memainkan Robert Lewandowski dan Jordi Alba, yang absen saat berhadapan dengan Atletico Madrid akibat akumulasi kartu.Karena Lewandoski telah kembali, Xavi bisa menurunkan Pedri sebagai gelandang, alih-alih penyerang sayap tatkala mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Sementara itu, Real Betis tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dalam berbagai kompetisi pasca-Piala Dunia 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Los Verdiblancos itu menang dua kali dan seri sekali.Real Betis juga tengah dalam performa menanjak di La Liga. Los Verdiblancos mampu menembus empat besar dengan 28 poin dari 16 pertandingan.Akan tetapi, Real Betis mempunyai rekor buruk ketika berhadapan dengan Barcelona. Pasukan Manuel Pellegrini itu kalah delapan kali dan hanya mampu menang dua kali dalam sepuluh pertemuan terakhir. Petaka buat Real Betis karena mesti kehilangan dua pemainnya melawan Barcelona karena cedera. Keduanya adalah Youssouf Sabaly dan Paul Akouokou.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Aitor Ruibal, German Pezzella, Edgar Gonzales, Alex Moreno; William Carvalho, Andreas Guardado; Luiz Henrique, Nabil Fekir, Sergio Canales, Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini (Chile)

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Jordi Albat; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowksi, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar