Final Piala AFF 2022 Vietnam Vs Thailand

Pembuktian Tim Terbaik

Piala AFF 2022 - Vietnam Vs Thailand

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Piala AFF 2022 memasuki puncak. Vietnam akan bersua Thailand pada leg pertama final di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (13/1/2023). Vietnam lolos ke final usai menyingkirkan Timnas Indonesia. Vietnam unggul agregat 2-0 atas Indonesia. Setelah bermain 0-0 pada leg pertama di Jakarta, Vietnam menang lewat sepasang gol Nguyen Tien Linh pada leg kedua di Hanoi.Thailand menyusul Vietnam ke final setelah menyingkirkan Malaysia. Thailand memang kalah 0-1 pada leg pertama di Kuala Lumpur, tetapi mampu membalikkan keadaan pada leg kedua di Pathum Thani. Gol-gol Teerasil Dangda, Bordin Phala, serta Adisak Kraisorn membawa Thailand menang 3-0 dan unggul agregat 3-1 atas Malaysia.

Vietnam tak terkalahkan, tak kebobolan, dan sudah mencetak total 14 gol dari fase grup hingga semifinal. Dari 14 gol itu, lima gol disumbangkan oleh Nguyen Tien Linh, yang kini cuma terpaut satu gol di belakang penyerang Thailand dan top skor sementara Piala AFF 2022, Teerasil Dangda.Terakhir kali Vietnam bertemu dengan Thailand adalah di semifinal Piala AFF edisi sebelumnya. Waktu itu, Vietnam dikandaskan Thailand dengan agregat 0-2.(Net/Hen)


 Susunan Pemain

    Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Doan Van Hau, Bui Tien Dung, Ho Tan Tai, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh.
    Pelatih: Park Hang-seo.

    Thailand (4-5-1): Kampol Pathomakkakul; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon; Ekanit Panya, Peeradon Chamratsamee, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala; Teerasil Dangda.
    Pelatih: Alexander Polking.

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar