Akomodir setiap permasalahan gangguan  Kamtibmas

Tampung Keluhan Warga, Ini Penjelasan Kapolres Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, menampung keluhan warga saat mengelar Curhat Jumat di halaman Masjid Al-Azhiim Jalan Batu Ampar, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (13/1/2023).

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK, menampung keluhan warga saat mengelar Curhat Jumat di halaman Masjid Al-Azhiim Jalan Batu Ampar, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (13/1/2023).

Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol MY Lubis, SH, MH, Kepala Kantor Kemenag Pelalawan Drs H Jisman, Camat Pangkalan Kerinci
Faisal., S.STP,
Lurah Pangkalan Kerinci Kota Fitrah Ramadhan, S.STP, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Ridho Afalda, S.STP, Ketua Baznas Pelalawan Eddi Amran., Lc, MA, dan para Pejabat Utama Polres Pelalawan.

Pada acara Jumat curhat tersebut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK dengan santai berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat dan warga.

Seraya mendengarkan keluhan dan permasalahan gangguan Kamtibmas  yang kerap terjadi  di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Pelalawan , khususnya di Kota Pangkalan Kerinci.

Setelah mendegarkan dan menapung keluhan masyarakat terkait Kamtibmas. Dikatakan AKBP Suwinto bahwa kegiatan Jumat Curhat bukan saja digelar oleh Polres Pelalawan. Tetapi juga seluruh jajaran Polsek.

"Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan dalam rangka menampung saran dan keluhan masyarakat, berkaitan situasi Kamtibmas yang sedang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan. Ini  dilaksanakan dan diteruskan oleh Polsek Jajaran Polres Pelalawan dalam rangka menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres dengan adanya Jumat Curhat ini diharapkan dapat mengakomodir setiap permasalahan gangguan Kamtibmas dan dapat memberikan solusi-solusi untuk menyelesaikan  permasalahan tersebut.

"Jumat Curhat ini juga dalam rangka  pencegahan dan deteksi dini Kepolisian dalam hal membaca permasalahan sekecil apapun yang timbul di tengah-tengah masyarakat," tutur mantan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Di akhir pertemuan itu AKBP Suwinto mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu membangun Kabupaten Pelalawan yang dicintai ini, sehingga semakin maju dan menjadi Kabupaten yang bermartabat.(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar