Prioritaskan Pembangunan Boxculvert di Labersa

Camat Bukit Raya Buka Musrenbang di Kelurahan Simpang Tiga, Ini Penjelasan Lengkapnya

Camat Bukit Raya T Ardi secara resmi membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Simpang Tiga, Selasa (17/1/2023).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

   BERTEMPAT di aula lantai II, kantor Lurah Simpang Tiga, Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti secara resmi membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Simpang Tiga, Selasa (17/1/2023). Hadir dalam musrenbang itu, selain Camat Bukit Raya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Indra Sukma, para ketua RT, RW Ketua LPM, serta para pendamping dan peserta musrenbang yang ada di Kelurahan Simpang Tiga. 


Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti mengatakan bahwa ada sejumlah usulan yang disampaikan dari perwakilan RT, RW serta warga. Dimana dalam musrenbang kali ini usulan hampir sama dengan musrenbang pada tahun yang lalu seperti ada usulan pembangunan fisik. Namun, ada juga yang menyampaikan terkait untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, UMK , gerai , pelatihan serta kampung KB dan posyandu dalam rangka  pencegahan stunting yang digalakkan oleh Pj Walikota Muflihun .

"Ada beberapa usulan yang diterima dalam musrenbang tingkat kelurahan ini. Tetapi, ada tadi yang usulan yang lebih prioritas terkait pembuatan boxculvert yang ada di Labersa. Semoga usulan itu bisa direalisasikan untuk pembuatan boxculvert, sehingga bisa mencegah terjadi banjir bila hujan tiba," ujar T Ardi.

Dijelaskan T Ardi, semua usulan yang disampaikan tersebut tentu nanti akan dibahas di tingkat kecamatan hingga tingkat kota. "Kita akan berjuang dan terus berusaha , usulan yang disampaikan dalam musrembang ini akan kita kawal, sehingga dapat direalisasikan nantinya, " ujar T Ardi.

Sementara itu, Lurah Simpang Tiga M Nasir menjelaskan bahwan kegiatan musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan ini menindaklanjuti dan menyikapi usulan yang sudah disampaikan pada musrenbang di tahun 2021, 2022 dan 2023.

 

Dimana kata M Nasir dari usulan yang disampaikan di musrenbang tahun 2023 untuk pelaksanan tahun 2024 nanti ada terkait pembangunan fisik. Namun, dalam musrenbang ini juga qda tambahan yang diusulkan para ibu PKK tentang UMKM , pelatihan serta dapat modal untuk mengerakkan ekonomi kerakyatan.

"Tadi ada ibu-ibu PKK yang mengusulkan untuk UMKM dan pelatihan bagi para warga . Program ini juga disambut baik oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang akan merealisasikan usulan tersebut. Selain itu, ada usulan RT, RW  serta tokoh masyarakat untuk pembuatan boxculvert yang ada di Labersa. Usulan yang satu ini akan menjadi prioritas yang perlu kita kawal hingga ke musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kota. Dengan begitu, apa yang kita inginkan bersama bisa direalisasikan, sehingga kedepannya dapat mencegah terjadinya  banjir jika turun hujan lebat," harap M Nasir. 


Tambah M Nasir, dalam kesempatan ini juga mengharapkan kepada seluruh stakholder yang ada di Kelurahan Simpang Tiga ini supaya saling  bersinergi dan berkordinasi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.***


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar