BRI Liga 1, Persita Vs Persebaya

Perjuangan Kembali ke Trek Kemenangan

Persita Tangerang Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya bertekad kembali ke trek kemenangan saat bertemu dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1/2023) sore WIB.Tuan rumah mengalami penurunan drastis sepanjang sistem bubble. Setelah mampu menembus posisi empat besar, mereka perlahan turun peringkat setelah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir.Mimpi buruk itu jelas harus diakhiri sesegera mungkin. Walaupun kompetisi dipastikan tanpa degradasi, anak asuh Alfredo Vera masih memiliki kewajiban moral kepada suporter setianya.Sementara itu, Persebaya Surabaya juga tengah memburu konsistensi permainan di awal putaran kedua. 

Grafik penampilan mereka cenderung fluktuatif dan itu membuat klub berjuluk Green Force tersebut terlempar hingga posisi ke-11.Sebagai tim yang musim lalu bersaing dalam perebutan gelar juara, ini tentu menjadi tamparan keras. Leonardo Lelis dkk harus menemukan kunci permainan mereka agar bisa kembali ke habitat sebenarnya.Lantas, bagaimana persiapan kedua tim menjelang pertandingan ini? Apakah para pemain baru bakal langsung mendapatkan kepercayaan?
 

Persita tampak cukup serius menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Selain memperkuat sektor pertahanan dengan mendatangkan Fandry Imbiri, mereka juga mendapatkan tambahan amunisi di lini depan dalam diri Irsyad Maulana dan Hanis Saghara.Kedua pemain yang dipinjam dari Arema FC tersebut bakal menjadi warna baru dalam permainan klub berjuluk Pendekar Cisadane. Kehadiran keduanya diharapkan mampu menambah variasi serangan Persita yang bisa dikatakan mulai terbaca.Sayangnya, pelatih Alfredo Vera tak bisa menjamin mereka langsung tampil penuh di pertandingan nanti. Pelatih asal Argentina itu hanya bisa memastikan bakal menurunkan mereka di saat yang tepat.“Belum tentu mereka langsung bermain, karena baru saja bergabung seminggu ini. Kemungkinan di bangku cadangan bisa saja. Tetapi kami lihat hingga sesi latihan terakhir terlebih dahulu,” papar Vera.


Persebaya juga melakukan banyak pembenahan selama jeda kompetisi. Tak tanggung-tanggung, mereka melakukan evaluasi terhadap pemain asing dan menggantikan dengan dua nama beken yakni Ze Valente dan Paulo Sergio.Kesempatan keduanya untuk langsung tampil sebagai starter juga terbuka lebar. Pasalnya, mereka memiliki waktu yang cukup untuk melakukan adaptasi dengan permainan Persebaya selama ini.Meski begitu, pelatih Aji Santoso tak ingin timnya merasa di atas angin. Sekalipun Persita tetap terpuruk, mereka tetap merupakan tim yang solid terutama saat bermain di laga kandang.“Saya sudah menyiapkan seluruh pemain saya dan benar-benar siap menghadapi Persita dan tidak boleh menganggap remeh Persita yang posisinya di atas kami,” beber Aji.(Net/Hen)


Susunan Pemain

    Persita XI (4-3-3): Dhika Bhayangkara; M. Toha, Agustin Cattaneo, M. Rifqi, Arif Setiawan; Fahreza Sudin, Bae Sin-young, Paulo Sitanggang; Wildan Ramdhani, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera


    Persebaya XI (4-3-3): Ernando Ari; Alta Ballah, Leonardo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari Araya; M. Alwi Slamat, M. Hidayat, Ze Valente; M. Supriadi, Sho Yamamoto, Paulo Victor

Pelatih: Aji Santoso


Berita Lainnya...

Tulis Komentar