Perempat final Copa Del Rey

Ceuta Dicukur Barcelona 0-5

Aksi yang terjadi di laga Ceuta vs Barcelona pada babak 16 Besar Copa Del Rey, Jumat (20/1/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona melaju ke babak perempat final Copa Del Rey dengan meyakinkan. Di babak 16 besar, Barcelona sukses menghajar Ceuta dengan skor telak 5-0 di Estadio Municipal Alfonso Murube, Jumat (20/1/2023) WIB. Barcelona hanya bisa mencetak satu gol di 45 menit pertama. Satu-satunya gol yang tercipta melalui Raphinha di menit ke-41.Di babak kedua Barcelona baru menggila. Robert Lewandowski (50’, 90’) mencetak dua gol, lalu dua gol lainnya dicetak oleh Ansu Fati (70’) dan Franck Kessie (77’).Barcelona kini lolos ke babak perempat final, tetapi masih menunggu hasil undian untuk menentukan siapa yang akan dihadapi Blaugrana berikutnya. Di laga lain, Real Madrid lolos lewat comeback dramatis.

Ceuta yang merupakan tim divisi ketiga di Spanyol tidak ingin bermain terbuka saat meladeni Barcelona. Mereka bermain rapat dan rendah.Cara bermain Ceuta ini membuat tim tamu frustrasi. Lini serang yang dipimpin Robert Lewandowski kesulitan menciptakan peluang sama sekali.Sebaliknya, tuan rumah lebih dulu mampu menciptakan ancaman. Untungnya Barcelona juga tetap bisa menjaga gawangnya aman dari kebobolan.Kebuntuan itu akhirnya pecah lewat gol spektakuler yang dicetak Raphinha di menit ke-41. Sang pemain melepas tendangan jarak jauh super keras yang gagal dibendung kiper lawan.


Satu gol itu membuat Ceuta tampaknya bimbang dalam hal strategi. Mereka ingin coba keluar menyerang untuk menyeimbangkan kedudukan. Hasilnya, pertahanan jadi rapuh. Empat gol tambahan dicetak oleh Barcelona.Ceuta ceroboh saat memulai serangan dari bawah. Franck Kessie merebutnya dan memberikan bola ke Lewandowski yang dituntaskan menjadi gol di menit ke-48.Kualitas individu pemain Barcelona terlihat di gol ketiga yang tercipta pada menit ke-70. Ansu Fati melakukan dribble seroang diri dan kemudian melakukan penyelesaian yang tenang.Kessie yang sudah mencatatkan dua assist, akhirnya turut mencetak gol di menit ke-77. Ia melepaskan diri dari kawalannya untuk menyambut umpan silang Raphinha dengan sundulan.Penutup gol Barcelona terjadi di menit ke-90. Lewandowski melakukan finishing yang tenang khas penyerang berdarah dingin untuk membuat Barcelona unggul dengan margin lima gol.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Ceuta (4-3-3): Tomas Mejias; Alain Garcia, Juan Gutierrez, Robin Lafarge, David Alfonso; Aisar; Alberto Reina, Jota; Nito Gonzalez, Rodri, Adri Cuevas.
Pelatih: Jose Juan Romero

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Eric Garcia, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Franck Kessie, Pablo Torre; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.
Pelatih: Xavi Hernandez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar