BRI Liga 1, PSS Sleman Vs RANS Nusantara FC

Sudahi Tren Buruk

Liga 1 - PSS Sleman Vs RANS Nusantara

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- PSS Sleman akan meladeni RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1/2023) pukul 18:15 WIB.Pertandingan nanti bakal menjadi panggung kedua kesebelasan untuk bangkit dan menyudahi tren buruk. Pada laga sebelumnya, PSS Sleman dan RANS Nusantara sama-sama meraih hasil minor dalam laga pembuka putaran kedua Liga 1 musim ini.Bertandang ke Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sabtu (14/1/2023) sore WIB, Tim Super Elang Jawa dibekuk PSM Makassar dengan skor telak 0-4. Di sisi lain, RANS kalah tipis 0-1 dari PSIS Semarang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (16/1/2023).

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan, timnya dalam kondisi baik dan siap bangkit merebut tiga poin dari tim tamu. Kekalahan menyakitkan atas PSM Makassar juga sudah dilupakan Bagus Nirwanto cs."Persiapan kami fokus menjaga kebugaran yang coba kami perbaiki, mengembalikan naluri mencetak gol, dan sedikit memperbaiki apa yang menjadikan kelemahan kami saat lawan PSM," ujar Seto dalam pre match press conference, Jumat (20/1/2023) pagi WIB."Kemasukan empat gol saat lawan PSM dan kami coba perbaiki di sana, semoga pemain bisa memahami dan naluri gol menciptakan peluang itu bisa kembali," lanjutnya.

 

Menilik tabel klasemen, kedua tim memiliki poin yang sama, yakni angka 16. PSS Sleman menempati posisi ke-15, sedangkan RANS Nusantara FC berada satu tangga di bawah Tim Elang Jawa.Hasil buruk sepanjang musim ini, tentu membuat kedua pelatih berada dalam tekanan. Oleh karena itu, pertandingan nanti sekaligus jadi pembuktian bagi Seto Nurdiyantoro dan juru taktik RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan."Dari sisi kepelatihan sama mungkin kami penuh tekanan dan evaluasi dari manajemen juga ada, sebaliknya dari sisi RANS juga ada, tetapi itu saya pikir RD punya pengalaman luar biasa dan kami akan belajar di sana," ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu."Saya menilai RANS juga mempersiapkan diri dengan baik dan materi pemain yang cukup mumpuni. Pertandingan besok akan seru karena kami dalam posisi yang sama, RANS butuh poin dan kami juga pasti butuh poin," sambungnya.


Pada putaran kedua ini PSS Sleman telah mendatangkan empat pemain anyar. Mereka adalah Yevhen Bokhashvili, Rachmad Hidayat, Ricky Cawor, dan Haris Tuharea.Kehadiran para pemain ini diharapkan bisa mendongkrak performa tim sekaligus mengatrol posisi mereka di klasemen sementara."Masuknya pemain yang dulu pernah gabung dengan PSS itu mungkin secara adaptasi cepat. Tetapi yang baru perlu adaptasi bagaimana karakter bermain tim dan kami coba lihat perkembangannya," beber Seto."Kami juga masih menunggu dari para pemain baru ini apakah untuk laga besok bisa diturunkan atau enggak. Karena masih ada kendala administrasi," tambah eks pelatih PSIM Yogyakarta itu.

 

Duel melawan RANS Nusantara FC dipastikan bisa dihadiri penonton. Kehadiran suporter disambut antusias gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta."Harapan kami suporter bisa jadi motivasi pemain saat bertanding. Kehadiran suporter sangat diharapkan para pemain, semoga doa dan dukungan mereka bisa memberi keberuntungan bagi tim," harap Wahyu.Kemenangan tidak hanya diperlukan untuk memperbaiki posisi PSS di tabel klasemen. Tetapi juga untuk menambah kepercayaan diri pemain."Evaluasi dari laga sebelumnya sudah dilakukan, semoga besok para pemain bisa menjalankan laga dengan baik dan dapat hasil baik," pungkasnya.

 Tekad yang sama juga diusung RANS Nusantara FC. Sang pelatih Rahmad Darmawan ingin anak asuhnya tampil agresif menghadapi Laskar Sembada. Meski dia sadar PSS Sleman bukanlah lawan yang mudah, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri.Segala kekurangan pada laga sebelumnya, ketika dibekuk PSIS Semarang sudah dibenahi. Hasil evaluasi inilah yang diharapkan berdampak positif di lapangan."Secara keseluruhan permainan berimbang meski kami kalah melawan PSIS. Pada laga selanjutnya semoga dapat hasil lebih baik," tegasnya.(Net/Hen)

 Susunan Pemain 

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (g); Bagus Nirwanto (c), Marckho Meraudje, Dedi Gusmawan, Derry Rachman Noor; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat; Irkham Zahrul Mila, Riki Dwi Saputro, Hokky Caraka.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (g); Arif Satria, Victor Salinas, Arthur Bonai; Alfin Tuasalamony, Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Ady Setyawan c); Defri Rizky, Septian Bagazkara, Wander LuizPelatih: Rahmad Darmawan

Prediksi Bola.com: 50-50

Sabtu, 21 Januari 2023

Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kick-off 18.15 WIB.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar