Beraksi di 6 Lokasi

7 Komplotan Spesialis Perampok Alat Berat Ditangkap

7 pelaku perampokan ditangkap polisi

 

Laporan M Said

Pelalawan

 

TIM gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Pelalawan bersama Polsek Kerumutan berhasil mengungkap kasus perampokan alat berat.

Alhasil menangkap 7 orang pelaku spesialis perampok di tiga lokasi berbeda yakni berinisial JT (46) warga Bunut, Pelalawan, AC (26) warga Kampar, dan NS (40) warga Serdang Sumatra Utara

Kemudian pelaku SUP (27) warga Pangkalan Kuras, Pelalawan, KMS (54) warga Payung Sekaki, Pekanbaru, SS (41) warga Langkat, Sumut, dan PK (33) warga Bangko Pusako, Rohil.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, dalam pres rilis didampingi Kasat Reskrim, AKP Nur Nur Rahim SIK, SH, Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto SH, MH dan Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, Rabu (25/1) siang.

Kapolres menuturkan bahwa pengungkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) berkat kerja keras tim gabungan. Setelah menerima Laporan Polisi kasus curat alat berat tersebut.

"Sebanyak 7 pelaku berhasil kita tangkap, dengan berbagai peran, baik eksekutor dan penadahnya. Bersama barang bukti yang di gunakan beraksi berhasil disita," ujar  Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bahwa dari hasil pemeriksaan para pelaku telah beraksi di 6 lokasi di areal PT Arara Abadi (AA), di Distrik Malako, desa Lipai Bulan, kecamatan Kerumutan.

"Alat berat  milik PT BRL (Bandang Rejeki Lestari) selaku sub kontraktor PT AA yang telah melakukan aksinya selama 7 bulan," tutur Kapolres.

Dalam melakukan aksinya, kata Kapolres, kalau para pelaku terbilang sadis. Baik operator maupun penjaga alat berat tidak jarang di sekap dan di lukai mengunakan senjata tajam.

"Dari beberapa penjaga alat berat dan operator yang jadi korban ada yang disekap dan di luka oleh para pelaku. Setelah berhasil melumpuhkan langsung mepeteli komponen dan komputer alat berat tersebut," ucap Kapolres.

Berangkat dari beberapa kasus perampokan alat berat itu, tim gabungan Polres Pelalawan bersama Polsek Kerumutan turun melakukan penyelidikan. Hingga satu persatu pelaku berhasil ditangkap, Senin (23/1) lalu.

"Tiga pelaku berhasil ditangkap saat kembali merencanakan aksi perampokan alat berat di daerah Sekijang. Kemudian dilakukan pengembangan dua pelaku ditangkap di Pekanbaru, serta dua pelaku lagi ditangkap di Rohil," tambah Kasat Reskrim.

Maka dari tujuh pelaku perampokan alat berhasil ditangkap dan disita barang bukti pistol jenis air Softgun, gunting, tali, dua sepeda motor, handphone serta berbagai kunci digunakan beraksi 

"Kini para pelaku bersama barang buktinya telah diamankan, untuk menjalani pemeriksaan. Sementara kasusnya masih di kembangkan, sebab tidak tertutup kemungkinan ada aksi di lokasi lainnya," pungkasnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar