Bahas Tentang Pembangunan dan Kemajuan Kampung

Eratkan Silaturahmi dan Tingkatkan Persaudaraan, Warga RW O6 Lakukan Destinasi ke Sumbar

Rukun Warga 06 saat foto bersama dalam rangkaian destinasi ke Sumbar kemarin

              DALAM rangka eratkan tali silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan antar sesama banyak cara dilaksanakan. Seperti  kegiatan dilakukan warga yang berada di Rukun Warga 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai ini, Dimana warga yang selalu kompak dan solid ini melaksanakan refresing dan destinasi ke wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Dalam perjalanan ini, langsung dikordinir oleh Ketua RW 06, Yuliyos Kahar yang didampingi beberapa orang Ketua RT serta pata warga yang jumlahnya sebanyak 19 orang. Rombongan bertolak menuju ke Sumbar dengan menaiki bus pada hari Sabtu 28 Januari 2023. Sesampai di kota Padang, rombongan langsung menuju ke tempat destinasi pemandian di Dempo Anai Land yang berada di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. 

''Ya dalam refresing yang kita lakukan bersama ada dua tempat destinasi pemandian yang kita kunjungi. Ada di Dempo Anai Land serta pemandian air panas yang ada di  Kabupaten Tanah Datar. Dimana untuk pemandian di Dempo Anai Land airnya sungguh jernih dan bersih serta alami. Meski airnya dingin, tapi kami merasa betah ada di dalamnya. Begitu juga di pemandian air panas juga sangat mengasikkan, Biar pun terasa panas, tetapi kami tetap berada di dalam air. Terlebih lagi, banyak juga khasiat mandi air panas ini, seperti untuk terapi stroke'' ujar Yuliyos yang juga didampingi para warga yang asik mandi.

 

Sambung Yuliyos, dalam rangkaian perjalanan refresing itu, rombongan juga berkesempatan hadir untuk salat subuh berjamaah di Masjid Al Hakim yang terletak di Jalan Nipah, Padang Sumatera Barat. Dimana masjid Al Hakim ini juga memiliki bangunan yang mewah.''Kita hadir untuk salat subuh berjamah. Momen ini religi ini juga tak kita lupakan dengan mendengarkan tausiah subuh yang disampaikan oleh ustad dari Makassar. Banyak makna yang disampaikan, sehingga kita lebih paham tentang ajaran agama islam dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,'' ujar Yuliyos yang didampingi Sukijan serta ustadz Juliaris.

Disampaikan Yuliyos, bahwa di dalam perjalanan yang dilakukan ini juga dibahas, antara warga saling memberikan masukan hal yang  penting untuk kemajuann kampung di RW 06  di masa mendatang.''Tak lupa juga kita dalam kesempatan ini saling berdiskusi dan memberi masukan dalam kemajuan kampung. Dengan begitu, apa persoalan yang terjadi, maka bersama-sama kita untuk mencarisolusinya yang baik. Karena dengan menciptakan strategi dan kompak, maka apapun permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat,'' terang Yuliyos.

Senada juga disampaikan Saparuddin. Dimana kata pria yang akrap dipanggil Unggal ini bahwa perjalanan refresing yang dilakukan warga RW 06 ini sangat berkesan dan sungguh menyenangkan.Dimana perjalanan yang bersama-sama ini membuat hubungan antar warga semakin erat dan kompak''Kegiatan ini sungguh luar biasa. Dimana dalam perjalanan  yang dilakukan ini sangat mengasikkan. Saya pribadi sangat menikmati perjalanan ini. Selain itu, warga lain yang iku bisa  merasakan kegembiraan dan bahagia. Karena dalam perjalanan ini penuh dengan senda gurau dan tawa. Begitu suasana keakraban dengan beberapa warga yang ikut sangat terlihat begitu dekat'' ujar Unggal yang diamini Hasan.

Ditambahkan Unggal, perjalanan destinasi yang dilakukan ke Sumatera Barat ini merupakan perjalanan yang ketiga kalinya.''Kita berharap bapak-bapak RW 06 semakin kompak dan solid lagi. Semoga kedepannya, kita akan agendakan lagi ke tempat destinasi lainnya. Namun, yang paling penting dalam perjalanan ini diharapkan tentu membuat hubungan dan tali silaurahmi semakin baik lagi,'' pungkas Unggal.Sebagaimana diketahui rombongan RW 06 sudah tiba di Kota Pekanbaru pada Senin(30/1/2023) dinihari dengan keadaan selamat setelah menempuh perjalanan dari Sumatera Barat. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar