Perbulannya Sekitar Rp 1 Miliar 

Dishub Bayarkan Gaji Pegawai Bus TMP

Bagus Saputra MM

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sempat tertunda, akhirnya gaji seluruh pegawai bus TMP sudah dibayarkan. Pembayaran itu, mulai dilakukan pada  hari Rabu (12/9) lalu. Untuk itu kepada seluruh tenaga operasional bus TMP bisa melakukan pengambilan gaji ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di hari kerja. Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Kendi Harahap MT saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (13/9) melalui Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bagus Saputra MM.

''Alhamdulillah, sekarang gaji petugas bus TMP sudah cair dan bisa diambil. Memang untuk pembayaran gaji pada bulan Agustus mengalami keterlambatan . Itu karena kendala administrasi,'' ungkap Bagus.  Dikatakan Bagus, meski ada keterlambatan pembayaran gaji petugas bus TMP operasional bus tetap jalan seperti biasa. Bahkan kinerja seluruh petugas tetap semangat dalam bekerja melayani masyarakat. 

''Untuk anggaran gaji sebanyak 413 personil bus TMP sebesar Rp 1 Miliar. Dengan rinician 160 premugara, 169 Pramudi, 17 petugas tiket, 38
pengawas Halte, 7 security, 6 koordinator lapangan, 9 Mekanik, 5 petugas kebersihan dan petugas bus air,'' ujar Bagus dengan rinci.   Saat ditanyakan, berapa besaran honor yang mereka terima setiap bulannya. Bagus mengatakan, untuk gaji memang ada perbedaan sedikit. ''Khusus untuk pramudi gajinya sebesar Rp 3,3 juta. Sedangkan bagi tenaga yang lainnya dipukul rata dan mereka menerima gaji sebesar Rp 2,1 setiap bulannya,'' ungkap Bagus. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar