Pekan ke-17 Liga Spanyol

Real Madrid Tumbangkan Valencia 2-0

Duel yang terjadi saat Real Madrid vs Valencia pada pekan ke-17 Liga Spanyol, Jumat (3/2/2023) WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Real Madrid meraih kemenangan penting pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2022/2023. Madrid mampu menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) WIB.Madrid sempat nyaris unggul di ujung babak pertama lewat ANtonio Rudiger. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena terjadi pelanggaran sebelumnya.Barulah di babak kedua, Madrid mampu mencetak dua gol kemenangan. Marco Asensio (52') dan Vinicius Junior (54') yang berhasil memborongnya dua gol kemenangan itu.Kemenangan ini menjaga jarak Madrid dengan Barcelona di papan atas tetap lima angka. Bagi Valencia, mereka harus tetap tertahan di peringkat ke-14 dengan 20 poin.

Madrid yang tampil di depan publik sendiri mampu mengurung habis-habisan Valencia. Mereka tak sedikit pun membiarkan tim tamu nyaman dengan gaya mainnya.Serangan demi serangan dibangun oleh kubu Los Blancos. Karim Benzema nyaris mencetak gol dua kali, masing-masing di menit ke-19 dan menit ke-23.Gelombang serangan Madrid ternyata belum cukup kuat untuk meruntuhkan tembok pertahanan Los Che. Valencia tetap bisa bertahan tanpa kebobolan.Baru di ujung babak pertama, tepatnya di menit ke-45'+3, Madrid memecah kebuntuan. Antonio Rudiger sukses menggetarkan gawang Valencia. Hanya saja, VAR melenyapkan kebahagiaan Madrid dengan menganulirnya gara-gara dianggap ada pelanggaran.


Gol yang dinanti-nanti oleh Madrid tercipta di menit ke-52. Marco Asensio sukses mencetak gol lewat tendangan keras kaki kirinya.Madrid hanya perlu dua menit untuk menggandakan keunggulan. Vinicius mampu menuntaskan peluang satu lawan satu melawan kiper lawan.Setelahnya, Madrid tetap menjaga dominasinya atas Valencia. Tim tamu dibuat kesulitan untuk bisa membalas serangan demi serangan Madrid.Hingga pertandingan berakhir, Madrid mampu melepaskan 19 tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sementara Valencia hanya empat kali.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Nacho, Militao, Rudiger, Camavinga; Modric, Kroos, Ceballos; Asensio, Benzema, Vinicius.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Valencia (4-3-3): Mamardashvili; Foulqier, Paulista, Diakhaby, Gaya; Musah, Gillamon, Almeida; Castillejo, Cavani, Lino.
Pelatih: Voro

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar