Bekerlah dengan Ikhlas dan Tanggung Jawab

Bupati Pelalawan Lantik Iparnya dan Istri Wabup jadi Kadis

BUPATI Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran resmi melantik 6 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan di ruang Auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan, Jumat (3/2/2023).

Laporan M Said
Pelalawan

     BUPATI Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran resmi melantik 6 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan di ruang Auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan, Jumat (3/2/2023).

Menariknya dari enam pejabat yang dilantik ada satu keluarga Bupati Pelalawan H Zukri, yang merupakan iparnya atau suami dari adik kandungnya yakni Zulkifli, SPi dilantik jadi Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten Pelalawan.

Kemudian istri Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH, MH, yakni Prima Merdekawati, Skep, MKm dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Pelalawan. 

Selain dua keluarga pejabat dilantik jadi Kadis, juga ada 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II, yang merupakan hasil seleksi terbuka Assesment lelang jabatan yang dilaksanakan Pemkab Pelalawan pada bulan Desember 2022 silam.

Di antaranya Zulkifli, MSi dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pelalawan. Kemudian Joko Sutiardi, ST dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Hanafi, MSi dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Pelalawan dan Zulfan, MSi dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan.


Dalam pelantikan itu tampak hadir Sekda Drs T Muhklis. MSi, Asisten 3 Zuhermi MSi, Wakil Ketua DPRD, Syafrizal, SE, Kaban BKPSDM Darlis, SP, MSi,  dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pelalawan.


Dalam sambutan Bupati Pelalawan H Zukri Misran menuturkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. 

"Semoga dapat membawa perubahan, kebaikan dan amanah dalam menjalankan tugas. Saya tak bosan-bosannya dan tak henti-hentinya bahwa jabatan kita ini adalah jabatan yang penuh tanggungjawab," sebut Zukri.

Lanjut Zukri, kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan supaya menjalankan jabatan yang penuh amanah dan belajar ikhlas untuk membangun Kabupaten Pelalawan ini.


"Mudah-mudahan dengan ikhlas itu, tingkat semangat kerja, keseriusan, inovatif kita tentunya akan semakin baik. Dan saya yakin, bapak-bapak yang baru dilantik bisa bekerja dengan sepenuh hati, punya tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan Kabupaten Pelalawan," tutur Zukri.

Zukri juga meminta kepada seluruh kepala dinas terutama yang baru dilantik bagaimana bisa menjaga roh pemerintahan bisa terwujud, memastikan bagaimana masyarakat Kabupaten Pelalawan bisa hidup sejahtera, bagaimana kemiskinan bisa menjadi perhatian utama, oleh karena itu bagaimana urusan kesejahteraan dan kemiskinan bisa menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Kepada semua pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan terutama yang baru dilantik, saya harapkan bisa bersinergi, berkolaborasi dan jauhkan kepentingan pribadi, jauhkan ego. Selain itu, utamakan kepentingan orang banyak, kepentingan masyarakat Kabupaten Pelalawan," tegasnya.

Akhir sambutan Zukri menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan agar dapat bekerja secara maksimal, tentu yang namanya evaluasi juga terus berjalan. 

 "Tolong rumah dinasnya ditempati, dijaga dan dirawat. Dengan ditempatinya rumah dinas maka akan lebih mudah membangun komunikasi dengan masyarakat," harap Zukri yang juga Ketua PDI Perjuangan Provinsi Riau tersebut.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar