Pekan ke-20 La Liga 

Barcelona Cukur Sevilla 3-0

Skuad Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Sevilla, Liga Spanyol 2022-2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona membungkam Sevilla dengan tiga gol tanpa balas (3-0) dalam duel pekan ke-20 La Liga 2022-2023, Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Skuad Xavi membungkus tiga poin penting dalam persaingan juara Liga Spanyol.Bermain di Spotify Camp Nou, Barca tampak perkasa sejak awal. Sevilla dipaksa bertahan dalam 45 menit pertama. Barca mendominasi penguasaan bola dan aliran serangan.Kali ini ketiga gol Barca baru tercipta di babak kedua. Jordi Alba membuka keran gol di menit ke-58, dilanjutkan Gavi (70') dan Raphinha (79').Tambahan tiga poin ini membawa Barca menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara. Kini Barca memimpin dengan 53 poin dari 20 pertandingan.

Pertandingan dimulai dengan gebrakan agresif dari pemain-pemain Sevilla. Barca coba menguasai bola, Sevilla berusaha mengganggu dengan garis tekanan tinggi.Nahas bagi Barca, Busquets dihantam cedera di awal laga karena duel fisik dengan Acuna. Gelandang senior itu harus ditarik keluar. Franck Kessie masuk sebagai pengganti.Pertandingan mulai menemukan ritmenya setelah 20 menit berlalu. Acuna jadi pemain paling merepotkan bagi Barca di lapangan. Hingga menit ke-30, Lewandowski suda dua kali mendapatkan peluang tembak jarak jauh.

Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga 90% ketika memasuki menit ke-35. Sevilla hanya bisa menunggu serangan balik. Menit ke-38, Gueye mendapatkan kesempatan tembak, tapi arah bola terlalu tinggi.Tidak ada perubahan pola permainan hingga 10 menit akhir babak pertama. Barca sangat dominan, tapi kesulitan menciptakan peluang matang. Sevilla dipaksa bertahan untuk menjaga skor tetap 0-0.Pertandingan dilanjutkan kembali. Sevilla tampak membuat perubahan di lini serang untuk meningkatkan ancaman. Dua pergantian pemain dari Sevilla memulai babak kedua.

Menit ke-58, gempuran Barcelona akhirnya berbuah gol. Umpan silang, Raphinha mendorong bola ke arah Kessie yang melanjutkannya dengan umpan tarik ke tiang jauh untuk Jordi Alba. Gol! Barcelona 1-0 Sevilla.Gol Alba memaksa pertandingan berjalan semakin terbuka. Sevilla mulai melonggarkan pertahanan. Barca punya banyak celah untuk menyerang.Menit ke-70, Barca menambah keunggulan. Pertahanan Sevilla kacau. Raphinha memanfaatkannya dengan umpan silang tepat ke depan gawang. Gavi lantas tinggal mendorong bola masuk. Gol! Barcelona 2-0 Sevilla

Menit ke-79, Raphinha membungkus kemenangan Barcelona. Alba merebut bola di area berbahaya dan mengirim umpan akurat untuk dituntaskan Raphinha. Gol! Barcelona 3-0 Sevilla.10 menit akhir, Barca menurunkan tempo untuk mempertahankan keunggulan. Sevilla mendapatkan sejumlah kesempatan, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya.Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Barcelona menundukkan Sevilla dengan skor 3-0.(Net/Hen)


Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba (83' Alejandro Balde), Andreas Christensen, Ronald Araujo (80' Marcos Alonso), Jules Kounde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (8' Franck Kessie), Pedri; Gavi (80' Ansu Fati), Robert Lewandowski, Raphinha (84' Ferran Torres).

Pelatih: Xavi

SEVILLA (5-4-1): Yassine Bounou; Karim Rekik, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Marcos Acuna (65' Lucas Ocampos), Gonzalo Montiel; Pape Gueye (83' Fernando), Ivan Rakitic, Joan Jordan, Oliver Torres (46' Bryan Gil); Youssef En-Nesyri (46' Erik Lamela).

Pelatih: Jorge Sampaoli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar