Memelihara keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas 

Polres Pelalawan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023

Jajaran Polres Pelalawan melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023, di halaman Mapolres, Selasa (7/2/2023).

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polres Pelalawan melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023, di halaman Mapolres, Selasa (7/2/2023).  Bertindak Inspektur apel Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni Lumban Gaol, SH., MH, dan Komandan Upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pelalawan Iptu A. Riyanto Tinambunan, SE, MSi.Turut hadir dalam acara gelar pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Pejabat Utama Polres Pelalawan, para Kapolsek, Danramil 0313 Pangkalan Kerinci.Sedangkan ratusan personil gabungan yang di kerahkan dari  Personil Koramil 0313 / KPR, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten serta Personil Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran.


Dimana apel diawali dengan  pemeriksaan pasukan  dan dilanjutkan penyematan pita tanda Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 kepada perwakilan personil dari kepolisian, TNI dan Dishub.Dalam amanatnya Waka Polres Pelalawan
 Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, menyampaikan bahwa maksud dilaksanakannya Operasi Keselamatan adalah untuk meningkatkan dan memelihara keamanan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).Selain itu, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu Lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.
 
''Sinergitas berbagai kepentingan yang harus dijalankan oleh semua pihak karena kita yakin bahwa upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satlantas Polres Pelalawan," ungkap Wakapolres.Lanjut, Kompol Antoni, namun diperlukan kerjasama oleh semua pihak guna mewujudkan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di antaranya manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban paska terjadinya kecelakaan lalu lintas.

''Dari semua upaya yang harus kita laksanakan bersama Operasi Keselamatan Lalu lintas lancang kuning 2023. Demi meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Guna menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023," tegas Waka Polres .Usai gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan kelengkapan peralatan  dan kesiapan Ranmor Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023.(Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar