Atur Kemacetan Lalulintas

Kapolres Pelalawan Dorong Oplet yang Macet di Jalan

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK turun langsung ke lapangan untuk mengatur kemacetan arus lalulintas di Jalan Lintas Timur, ibu kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (8/2/2023).

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, SH, SIK turun langsung ke lapangan untuk mengatur kemacetan arus lalulintas di Jalan Lintas Timur, ibu kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (8/2/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Polres Pelalawan, ini di tengah-tengah masyarakat penguna jalan pada jam sibuk dalam rangka  Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023.

Ketika turun, Kapolres Pelalawan yang mengunakan sepeda motor, melihat oplet atau lebih dikenal angkot  membawa penumpang, tiba-tiba macet di tengah jalan. 

Maka dengan spontan, Kapolres Pelalawan yang akrab disapa pak Winto,  langsung menghampiri mobil oplet yang macet tersebut dan membantu mendorong bersama anggotanya.

Setelah didorong untuk menghindari kemacetan arus lalulintas. Kembali, mobil oplet mesinnya hidup dan melanjutkan perjalanan mengantarkan penumpang.

Selanjutnya pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat yang pernah menjabat sebagai  komandan Bataliyon B Pelopor Sat Brimobda Kalimantan Timur, melanjutkan patroli memantau simpul-simpul kemacetan ibu kota Kabupaten Pelalawan tersebut.

"Yq pak Kapolres Pelalawan, yang langsung turun membantu masyarakat dan melakukan pengaturan lalu lintas. Sembari memberikan himbauan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan," ujar Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH.

Usai melakukan pengaturan lalu lintas, selanjutnya Kapolres Pelalawan melakukan Peninjauan Pos Lantas Simpang Perak, jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dalam peninjauan itu, Kapolres Pelalawan memberikan arahan dan petunjuk terhadap  personil Pos Lantas Simpang Perak agar tetap bekerja sesuai ketentuan yang berlaku.

"Hindari pelanggaran disiplin yang dapat merusak citra Polri. Dan layani masyarakat dengan baik, ciptakan rasa aman masyarakat dengan keberadaan polri di tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa tenang berada di dekat Polisi," harapnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar