Terima Masukan dari Semua Elemen

Pj Walikota Pekanbaru Buka Forum Konsultasi Publik RKPD, Ini Penjelasan Lengkapnya

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP foto bersama dalam acara RKPD di Hotel Pangeran, Kamis (9/2/2023)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Bapedda menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Hotel Pangeran, Kamis (9/2/2023). Dalam kegiatan forum ini, Pemko Pekanbaru meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait rencana pembangunan tahun 2024.

"Konsultasi Publik RKPD ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam forum ini, kami melibatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kebijakan untuk memberikan masukan dan saran," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP usai membuka Forum Konsultasi Publik, Kamis (9/2/2023).

Dijelaskan Muflihun, dalam kegiatan ini tentumasukan dan saran itu diharapkan tidak lari dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Kota Pekanbaru.. Selain itu,  masyarakat diminta menyampaikan ide-ide seeta masukan terkait pembangunan Kota Pekanbaru kedepannya. Dimana dalam forum  RKPD ini, sangat penting dilakukan.

"Karena, kami bersama DPRD memiliki mimpi yang sama membangun Pekanbaru. Saat ini, berbagai permasalahan bisa diselesaikan meski tidak sekaligus karena keterbatasan anggaran," sebut Muflihun.

Diterangkan Muflihun, bahwa program prrioritas jalan berlubang telah diangsur diperbaiki. Selain itu, drainase  sudah rutin dibersihkan.

"Salah satu program yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan adalah pembersihan drainase dan perbaikan jalan yang berlubang," sambung Muflihun.

Kata Muflihun, pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD juga terkait perbaikan jalan berlubang. Hal ini agar Pekanbaru juga terbebas dari banjir dan jalan berlubang.

"Saya sudah bertemu bapak Walikota Pekanbaru pada masanya Firdaus kemarin. Kami telah berbincang bagaimana untuk membangun kota ini ke arah yang lebih baik," tutur Muflihun.Para mantan walikota hadir dalam Forum Konsultasi Publik dalam rangka pembahasan awal RKPD Tahun 2024. Dimana para mantan wali kota itu adalah Pj Wali Kota 2017 Edwar Sanger dan Walikota periode 2012-2017, 2017-2022, Dr H Firdaus MT serta Wakil Walikota Kota periode 2006-2011 Erizal Muluk.  Selain itu, para seluruh kepala dinas yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar