Pekan ke-23 Premier League 

Manchester City Cukur Aston Villa 3-1

Winger Manchester City Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang Aston Villa di laga pekan 23 Premier League 2022/2023 di Etihad Stadium, Ahad (13/02/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Manchester City memetik poin penuh kala menjamu Aston Villa di laga pekan ke-23 Premier League 2022/2023 di Etihad Stadium, Ahad (12/02/2023) malam WIB.Manchester City tampil dominan di hampir sepanjang laga. Mereka harusnya bisa menang dengan skor lebih besar.Gol-gol City dicetak Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez. Sementara gol balasan Aston Villa dihasilkan Ollie Watkins.Dengan kemenangan ini, City makin mendekati Arsenal. Mereka kini mengoleksi 48 angka dari 22 laga, terpaut tiga poin saja dari The Gunners. Sementara Villa ada di peringkat 11 dengan raihan 28 angka.

Manchester City langsung tancap gas sejak menit pertama. Mereka menekan pertahanan Aston Villa.Hasilnya langsung terlihat dengan cepat. Pada menit keempat, mereka sudah bisa menjebol gawang Villa. Dari tendangan pojok dari sisi kanan, bola mengarah ke tiang dekat dan disambar tandukan Rodri yang bisa melepaskan diri dari pengawalnya. Bola pun bersarang di sisi kanan gawang. 1-0!Menit ke-11 City mendapat peluang lagi. Kali ini dari tendangan Gundogan. Namun bola keras yang menyusur tanah hasil dari sepakannya masih bisa dimentahka oleh Martinez.

Dua menit kemudian Gundogan menjebol gawang Villa. Namun wasit tak menganggap gol tersebut sah karena sebelumnya Haaland dianggap melanggar Martinez.Menit ke-29 peluang didapat City lagi. Kali ini Grealish melepas tembakan usai mendapat umpan dari De Bruyne. Tapi bola yang mengarah ke sudut kanan gawang masih bisa ditepis oleh Martinez.City akhirnya bisa mencetak gol lagi. Pada menit ke-39, De Bruyne melepas bola terobosan dari lini tengah ke belakang pertahanan Villa. Bola berusaha diamankan Chambers. Martinez berusaha mengamankannya tapi kalah lari dengan Haaland. Pemain asal Norwegia itu kemudian mengecoh Chambers dan mengirim umpan tarik ke tiang jauh. Di sana ada Gundogan yang datang dari blind side bek tim tamu dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang. 2-0!Menit ke-44, City mendapat penalti. Sebab Grealish dianggap dilanggar oleh Ramsey saat akan mendekati gawang. Eksekusi kemudian dilakukan oleh Mahrez dengan sempurna pada menit 45+1. 3-0!

Di babak kedua Manchester City kembali coba langsung menekan. Mereka pun mendapat peluang pada menit ke-48 melalui Rodri. Ia mendapat umpan dari Julian Alvarez. Namun bola tembakannya masih bisa dimentahkan Martinez.Man City kemudian mendominasi jalannya laga dengan nyaman. Villa kemudian harus melakukan pergantian pemain. Hal ini membuahkan hasil.Pada menit ke-61 mereka sukses mencuri bola dari Bernardo Silva di tengah. Bola yang dikuasai Douglas Luiz kemudian diumpankan pada Ollie Watkins. Meski sempat dipepet Akanji dan Laporta, ia dengan tenang bisa menjebol pertahanan Ederson dengan tendangan yang tak terlalu keras di dalam kotak penalti. 3-1!

Menit ke-67 City mendapat peluang. Grealish mengirim umpan silang dari halfspace kiri ke tiang jauh. Bola disundul Alvarez tapi peluang itu diblok oleh Konsa.Villa kemudian sedikit bisa menekan pertahanan City jelang laga berakhir. Coutinho sempat melepas tembakan dari halfspace kiri. Bola mengarah ke tiang jauh tapi bisa ditepis Ederson pada menit ke-80.Menit ke-84 peluang emas didapat City. Alvarez memberikan umpan pendek pada Mahrez yang kemudian melewati dua pemain Villa sekaligus di kotak penalti. Sayangnya saat tinggal berhadapan dengan Martinez, bola sepakannya melambung tinggi.Villa kemudian sempat mengancam balik melalui tembakan Duran. Ia menyambut umpan sundulan Watkins. Bola tembakan kaki kirinya dari ujung kotak penalti mengarah ke sisi kiri gawang Ederson. Tapi bola masih membentur mistar gawang saja.Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai laga berakhir. Manchester City 3-1 Aston Villa.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar