Akibat Gempa di Turki

Sembilan Hari Terkubur Reruntuhan, Tiga Perempuan dan Dua Anak Selamat

Reruntuhan akibat gempa di Turki

ANKARA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sembilan hari setelah gempa Turki, tiga perempuan dan dua anak-anak ditemukan masih hidup. Melike Imamoglu (42) dan Cemile Kekec (74) berhasil diselamatkan dari timbunan puing-puing bangunan oleh tim evakuasi di Provinsi Kahramanmaras, Turki selatan.

Video penyelamatan para perempuan ini diunggah di media sosial oleh Wali Kota Darica, Muzaffer Biyik. Video menunjukkan tim evakuasi bertepuk tangan dan saling berpelukan ketika Cemile Kekec dimasukkan ke ambulans, dikutip dari BBC, Kamis (16/2).

Media lokal melaporkan, Imamoglu juga dalam kondisi baik setelah diselamatkan dari bawah reruntuhan.

Di kota Antakya, yang hancur dihantam gempa, seorang ibu dan dua anaknya selamat saat dievakuasi dari bawah puing-puing bangunan.

Saat ini jumlah korban jiwa gempa di Turki dan Suriah telah melampaui 41.000. 10 hari setelah bencana, semakin sulit bagi tim evakuasi untuk menemukan warga yang selamat.

Tim evakuasi dari luar negeri yang tiba di Turki setelah gempa mengguncang pada Senin (6/2) mulai berkemas dan siap kembali ke negara masing-masing. Sedangkan tim evakuasi lokal saat ini fokus membersihkan puing-puing. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar