Membangun Keluarga dan Penduduk yang Berkualitas d

Disdalduk Pekanbaru Gelar Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan

Sekadako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MH Msi didampingi Kepala Disdalduk Drs H Amin Msi serta Kepala OPD lainnya foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru yang bekerjasama dengan TNI mencanangkan TNI Manunggal KB Kesehatan.  Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan bedug dan serta tembakan itu dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS SH MH MSI di lapangan Baterai R Batalyon Arhanudse 13/Bs Jalan H Imam Munandar, Senin (17/9/2018).

''Ya kita mencanangkan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan. Ini merupakan bukti program kerja, kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru,''  ungkap M Noer. Dijelaskan M Noer, kegiatan ini adalah program untuk menekan pertumbuhan  penduduk di Pekanbaru. Karena saat ini, pertumbuhan penduduk Pekanbaru cukup tinggi.  ''Walau yang tinggi itu angka migrasi, namun pengendalian pertumbuhan penduduk melalui program ini tetap harus dilaksanakan,'' terang M Noer. 

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Drs H Muhammad Amin Msi mengatakan, kegiatan ini bagaimana pihaknya menyelesaikan tugas pokok dan fungsi dalam rangka pembangunan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. ''Jadi, bagaimana kita membangun keluarga dan penduduk yang berkualitas di Kota Pekanbaru,'' sebut Amin. Diterangkan Amin, selain pembangunan keluarga yang berkualitas, kegiatan ini juga agar penduduk tumbuh seimbang. Kemudian diharapkan di antaranya pendewasaan usia perkawinannya kemudian pengaturan kelahiran. 

''Lalu bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan begitu visa dan misi pak walikota untuk menjadikan Kota Pekanbaru smart city yang madani bisa tercapai,'' ungkap Amin. Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk yang juga Perwira pelopor kegiatan  Doni Sali Irawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.  ''Ya untuk tahun ini sangat berbeda, karena kita kemas seperti upacara militer dengan tembakan senjata api saat pembukaan. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini akan semakin baik lagi,'' harap Doni.

Bersamand engan kegiatan pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan ini juga mengelar berbagai  acara. Seperti ada bazar, periiksa kesehatan, donor darah serta atraksi dari generasi muda yang ada di Kota Pekanbaru.  (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar