Wajib Pajak Merasa Nyaman dan Enjoy

Proses Pembayaran PBB di Kantor Bapenda Cepat dan Mudah

Terlihat para wajib pajak sedang membayarkan PBB di Kantor Bapenda Jalan Teratai, Pekanbaru Selasa (18/9)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daeerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru terus melakukan upaya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak (WP) untuk membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Ada beberapa tempat yang sudah ditetapkan oleh Bapenda Kota Pekanbaru antara lain  Bank BJB,Bank Riau Kepri serta Bank BNI.

''Selain tempat bank itu, kita telah membuka tujuh loket tambahan untuk pembayaran PBB  di kantor Bapenda yang berada di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi bagi wajib pajak. Dengan begitu, dengan adanya loket tambahan ini, maka masyarakat merasa nyaman dan tidak antri lagi dalam membayarkan kewajibannya. Sementara itu, petugas yang dikerahkan untuk melayani para wajib pajak ini terdiri dari beberapa pegawai Bapenda,'' ungkap Kepala Bapenda H Zulhelmi Arifin SSTP, Msi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Pekanbaru, Adrizal Selasa (18/9).

Diterangkan Adrizal, untuk mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajak bumi dan bangunan (PBB),pihaknya juga telah membuka posko pembayaran PBB di beberapa Kantor Lurah. di Kota Pekanbaru.

"Benar, kita dari Bapenda terus berupaya untuk menggenjot pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB. Untuk itu kita turun
ke masyarakat dan membuka posko pembayaran PBB, dengan begitu warga yang bayar pajak tidak jauh lagi,'' ungkap Adrizal. Diterangkan
Adrizal, jatuh tempo pembayaran pajak PBB tinggal dua pekan lagi yakni 30 September 2018. Diharapkan kepada seluruh masyarakat segera
membayarkan pajak bumi dan bangunannya. Berdasarkan data yang dihimpun Bapenda Pekanbaru terhitung tanggal pada September 2018 ini realisasi Pajak PBB sebesar Rp 42 miliar dari total target tahun ini Rp 120 miliar. 

Sementara itu, salah seorang wajib pajak bernama Mashudi (57) mengatakan, ia menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Bapenda dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan couter atau loket tambahan untuk tempat pembayaran PBB bagi wajib pajak, sehingga masyarakat tidak lama mengantri sehingga proses pembayarannya lebih cepat.''Ya loket tambahan ini sangat baik, karena tidak terlalu lama antri untuk membayar PBB. Karena hanya beberapa menit, kita sudah bisa selesai prosesnya. Selain itu, ini loket ini sangat bagus dan memberikan kenyamanan,'' ungkap Mashudi warga Jalan Pangeran Hidayat ini dengan tersenyum.

Ditambahkan, Mashudi sebelumnya ia membayarkan PBB melalui Bank yang telah ditetapkan. Namun, waktu itu ia menunggu nomor antri, sehingga waktunya agak lama.''Namun, setelah ada loket tambahan ini, maka kita membayarnya sangat mudah. Ketika langsung sampai, lalu ambil nomor antri dan dipanggil ,kemudian langsung dibayarkan. Proses ini sangat cepat dan nyaman sekali. Selain itu, kita lebih enjoy dan tidak berdesakan dan lama menunggu,'' sebut Mashudi.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar