Ustadz Irvan Sampaikan Santapan Rohani Ramadhan

Allah SWT hanya Panggil Orang yang Dicintainya

Ustadz Encik Irvan sampaikan santaoan ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin Jumat (31/3/2023)

Laporan Sharhan Asad Almawarid
Pekanbaru


  PADA malam yang ke sepuluh puasa ramadhan, tepatnya Jumat (31/3/2023) ustadz encik Irvan menyampaikan santapan rohani ramadhan di Masjid Nurul yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Disampaikan ustadz encik Irvan bahwa bulan ramadhan adalah bulan yang mulia dan banyak sekali keutamaan yang dijumpai di dalamnya antara lain bulan pe uh berkah, bulan ampunan serta lebih baik dari seribu bulan yakni malam lailatur qadar.
 

"Peebanyaklah melaksanakan ibadah di dala, bulan ramadhan ini. Karena di bulan ini amal dilipatkan gandakan oleh Allah SWT. Maka dari itu, jangan lewatkan bulan ramadhan ini dengan melakukan amalan kebaikan serta ketatatan, sehingga dosa dihapuskan oleh Allah SWT, " ujar ustadz Irvan dengan logatnya yang kocak .

Dijelaskan ustadz Irvan, bahwa orang yang dipanggil oleh Allah SWT bukan orang yang sembrangan, karena telah menjadi pilihan serta selalu cinta dan menginggat Allah SWT.


"Pada bulan ramadhan ini, bukan sembarangan yang diberikan keimanan dan ketaatan. Karena orang-orang yang sangat cinta kepada Allah SWT yang bertahan dan istiqomah menjalankan amal ibadah. Dimana kita juga lihat, banyak orang yang tak dipanggil oleh Allah SWT.Memang tak salah, karena Allah SWT hanya memanggil orang yang benar cinta dan taat melakukan perintah dan menjauhi larangan," sebut Irvan.

Dikatakan Irvan, selain itu bulan ramadhan adalah bulan untuk menahan diri. Dimana pada bulan ramadhan ini tidak dibenarkan makan, minum dan melakujan hubungan suami istri di siang hari. "Jadi, dalam bulan ramadhan ini memang betul betul mendidik dan melatih kita untuk bersabar. Selain itu, bulan ini juga bulan mendirikan qiyamul lai dan terakhir bulan alquran. Dengan banyak melaukan amal kebaikan, maka segala dilakukan diampuni oleh Allah SWT," tutur Irvan. ***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar