Tata Cara Penyelamatan Musibah Kebakaran

Damkar Kota Pekanbaru Berikan Ilmu Pengetahuan kepada Ratusan Anak-anak TK

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning foto bersama dengan anak-anak TK Pembina Kamis (20/9)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -Guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anak-anak usia dini,  Dinas Pemaadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar)  Kota Pekanbaru hampir setiap hari menerima anak Taman Kanak-kanak yang datang langsung ke kantor Damkar yang berada di Jalan Cempaka,  Kecamatan Sukajadi,  Kamis (20/9).

Untuk kali ini yang hadir dari Taman Kanak-kanak (TK)  Pembina Satu yang terletak di Jalan Sarwo Edi,  Kecamatan Sail. 

Pantauan wartawan di lapangan,  rombongan yang hadir lebih kurang  135 ini langsung dibimbing oleh para guru. Sesampai di depan kantor rombongan disambut oleh Kepala Dinas Damkar Burhan Gurning,  Sekretaris Irni Dewi Tari, Kabid Sarana dan Prasarana Dino Prima serra petugas Damkar lainnya. 

Kepala Dinas Damkar Burhan Gurnng kepada wartawan  Kamis (20/9) mengatakan,  kedatangan para anak-anak TK ini dalam rangka menimba ilmu pengetahuan tentang tata cara penyelamatan dan tugas dari petugas Damkar.  Dalam kesempatan ini,  anak -anak TK akan bisa memahami terkait tugas dari Damkar,  sehingga kedepannya anak-anak jika sudah dewasa nanti maka akan lebih paham apa sih sebenarnya tugas dan fungsinya. 

"Dalam pertemuan ini,  anak -anak TK diberikan pencerahan wawasan dari pihak kita di aula  Durasinya lebih kurang dua jam.  Dengan begitu,  anak-anak ini akan lebih mengerti kerja Damkar. Seperti penyelamatan bencana kebakaran,  selamatkan korban dari  kecelakaan dan yamg lainnya, '" ungkap Gurning. 

Sementara itu,  salah seorang guru TK bernama Yunianti mengatakan,  bahwa ia sangat menyambut baik jika pihak Damkar sudah memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak TK,  sehingga kedepannya mereka lebih memahami tugas pokok petugas Damkar. 

"Ya kita sangat senang sekali anak-anak  datang ke kantor Damkar ini.  Sebab banyak sekali ilmu yang didapat oleh anak-anak tentang kinerja petugas Damkar.  Anak-anak juga mencoba mengunakan cara menyemprot air dalam melakukan penyelamatan musibah kebakaran.  Selain itu,  anak-anak sangat senang sekali. Karena mereka juga dibawa ikut naik kedalam mobil Pemaadam kebakaran, '" ungkap Yuniati. (Hen) 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar