Jalin Kerjsama dengan Semua OPD

Diskominfo Pekanbaru Berikan Apresiasi Rencana Kerja Fortaru

Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra saat melakukan audensi dengan pengurus Fortaru Kamis (20/9)

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Forum Wartawan Kota Pekanbaru atau disingkat dengan Fortaru melakukan audiensi dengan Diskominfo, Kamis (20/9/2018).Acara itu berlangsung di ruang comand center Diskominfo Pekanbaru Jalan Pepaya.  Kedatangan Fortaru disambut baik Kepala Diskominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra dan jajaran, yang kemudian dilanjutkan dengan membahas seputar rencana kerja, baik di bidang informasi publik maupun hal-hal yang dianggap perlu guna membangun jalinan mitra yang baik antara kedua belah pihak.

Ketua Fortaru yang berasal dari salah satu media online di Pekanbaru, Ramli menyampaikan, bahwa beberapa rencana kerja forum yang dikomandaninya itu dalam mendukung visi Kota Pekanbaru menuju Smart City Madani.  Melalui pemberitaan media, dirinya bertekad bersama rekan-rekan lainnya untuk memberikan edukasi positif  kepada masyarakat, dan siap untuk dilibatkan serta berpartisipasi dalam pembangunan demi tumbuh kembangnya negeri ke arah yang lebih baik. ''Saat imi. kita belasan orang yang berada di kepengurusan. Alhamdulillah kawan-kawan di Fortaru semua mendukung program Pemko. Setakat ini kami sudah banyak menyusun rencana kerja. Melalui kesempatan ini, kami berharap kepada Kominfo dapat sekiranya mendukung tentang apa yang kami rencanakan, termasuk didalamnya sejumlah kegiatan yang akan kami laksanakan,'' harap ramli.

Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra sangat mengapresiasi seluruh apa yang telah disampaikan dari Fortaru. Bahkan, Kominfo juga menyambut baik salah satu dari rencana kerja Fortaru, yang mana rencananya akan menempatkan peliput pada masing-masing OPD dalam rangka memaksimalkan pengelolaan informasi di seluruh OPD. ''Itu sangat bagus. Jika anggota Fortaru seluruhnya dibagi dan disebar ke setiap OPD, maka saya yakin dan percaya pengelolaan informasi publik akan terlayani dengan baik. Semoga saja kemitraan yang kita bangun ini dapat menjadikan hubungan kita menghasilkan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan kota kita,'' kata Eka.

Selain itu, masih banyak yang dibahas dalam audiensi antara Fortaru dan Kominfo. Tentunya, selain merekatkan silaturahmi, Kominfo sangat berterimakasih kepada Fortaru, yang mana selama ini telah berperan besar dalam memberikan informasi dan edukasi melalui pemberitaan yang dibuat. "Fortaru adalah teman terdekat kita. Informasi publik adalah menjadi tugas utama kita untuk mencerdaskan masyarakat Kota Pekanbaru.Mudah-mudahan hubungan yang selama ini terjalin bisa lebih baik lagi kedepannya,'' harap Eka.  Turut hadir pada acara itu Mawardi, Eri Junairi serta Rudi Ambardi .(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar