Persis Vs Persebaya di BRI Liga 1

Teror Dua Pemain Impor

Liga 1 - Persis Solo vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel ketat bakal tersaji ketika Persis Solo berjumpa Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/3/2023) malam WIB.Apabila merujuk kepada lima  pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1 musim ini, hasil yang dibukukan oleh Persis Solo maupun Persebaya Surabaya sebenarnya relatif identik.

Laskar Sambernyawa dan Bajul Ijo sama-sama mencatatkan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua  kekalahan dalam lima laga terakhirnya.Posisi kedua tim di klasemen BRI Liga 1 juga tidak terpaut jauh. Persebaya saat ini beada di peringkat kedelapan dengan koleksi 45 poin dari 31 pertandingan, sementara Persis Solo berada di posisi ke-13 dengan  hanya terpaut lima poin.

Satu pekerjaan rumah yang sampai saat ini masih belum bisa diselesaikan oleh tim pelatih Persis Solo adalah memperbaiki catatan di sektor pertahanan. Wilayah ini memang memiliki rapor merah.Berkaca dari lima pertandingan terakhir, Laskar  Sambernyawa secara keseluruhan sudah kebobolan 11 gol. 

Dua momen terburuknya saat kemasukan tiga gol pada laga kontra PSM Makassar dan Persib Bandung.Dengan kata lain, gawang Laskar Sambernyawa sangat rentan kebobolan ketika berjumpa  tim-tim papan atas yang memiliki lini serang tajam. Sebab, momen serupa sempat terjadi saat mereka digasak Bali United dengan skor 1-3.Buruknya area pertahanan ini juga dipertegas minimnya catatan clean sheet yang dimiliki Persis Solo. Terakhir kali  mereka membukukan nirbobol adalah pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Persita Tangerang.


Persebaya Surabaya memang akan kembali mendapatkan kekuatan dua pemain asingnya, yakni Sho Yamamoto dan Ze Valente, yang sempat absen ketika mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada laga sebelumnya.Hadirnya Sho Yamamoto dan Ze Valente  tentu jadi teror tersendiri bagi Persis Solo. Sebab, kedua pemain impor ini memiliki catatan yang luar biasa bersama Persebaya.Sho, misalnya, mampu merajai daftar top scorer dan top assist Persebaya pada musim ini dengan mengepak sembilan gol dan  delapan assist. Adapun Ze Valente sudah menyumbang empat gol dan enam assist sejak bergabung pada paruh musim ini.Absennya dua pemain ini memang cukup menyulitkan Paulo Victor. Sebab, tanpa kreativitas yang dimiliki Sho Yamamoto dan Ze  Valente, Victor menjadi minim mendapatkan bola di lini serang.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Eky Taufik; Gavin Kwan Adsit, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Abduh Lestaluhu; Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez, Ferdinan Sinaga;
Pelatih: Leonardo Medina

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arizky Wahyu, Arief Catur, Leo Lelis, Alta Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Brylian Aldama; Ahmad Nufiandani, Paulo Victor, Mochamad Supriadi;
Pelatih: Aji Santoso


Berita Lainnya...

Tulis Komentar