Sambut Idul Fitri 1444 Hijriah

Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Takbiran Keliling di Jalan Gajahmada

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota  Pekanbaru bakal menggelar pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.''Untuk tahun ini, kita kembali gelar takbir keliling. Rencananya akan digelar pada  tanggal 21 April malam dan lokasinya di Jalan Gajah Mada,'' ungkap Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan Indra, ada sejumlah rangkaian kegiatan digelar dalam menyambut Idul Fitri di Pekanbaru. Ia menyebut bahwa Pemko kembali menggelar Festival Lampu Colok.Dimana , festival lampu colok ini berlangsung serentak di 15 kecamatan. Namun  penyelenggaraannya berpusat di Kecamatan Kulim pada tahun ini.''Ya tahun ini ada Festival Lampu Colok di Pekanbaru, Kecamatan Kulim menjadi tempat pembukaannya," sebut Indra.

Selain, kata Indra direncanakan Pemko Pekanbaru menggelar Shalat Idul Fitri 1444 H di Kecamatan Senapelan, Sabtu (22/4/2023). Shalat ied yang diikuti oleh Pj Wali Kota Pekanbaru berlangsung di Lapangan Bukit Senapelan. Dan para pejabat pemerintah  kota bakal ikut dalam shalat ied tersebut. Selain itu, msyarakat bisa ikut  juga shalat ied berjamaah di lapangan tersebut. ''Rencananya kita akan laksanakan shalat ied  Idul Fitri bersama masyarakat di Lapangan Bukit Senapelan,'' tutur Indra. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar