Digelar di Dalam Masjid Nurul Muhsinin

Besok, Ustadz Erwin jadi Imam dan Jumatur Rahim Khatib pada Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah

Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martiny SH bersama Ketua RW 06 Yuliyos Kahar


Laporan Kurniawan
Pekanbaru

 

         PADA tahun ini, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah jatuh pada hari Sabtu, (22/4/2023) besok. Seiring dengan itu, pengurus Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai akan  melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H. Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah pada hari Sabtu berdasarkan ketetapan pemerintah melalui hasil sidang isbat 1 Syawal 1444 H.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin  Martony SH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com Jumat (21/4/2023) menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri ini akan dimulai pada pukul 07.00 wib.''Ya sholat kita lakukan di dalam masjid. Jadi, dimbau kepada  jamaah silahkan datang tepat waktu, sehingga sholat Idul Fitri tak terlambat kita laksanakan,'' ujar Martony.


Dijelaskan Martony, bahwa pada pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H ini yang menjadi protokol ustadz Sharhan.''Sesuai jadwal yang ditetapkan bahwa yang menjadi khatib yakni ustadz  Jumatur Rahim. Sedangkan yang bertindak sebagai imam sholat yaitu  ustadz Erwin Syamsuddin SPd,'' ujar Martony.

Dalam kesempatan ini Martony menambahkan, bahwa sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H digelar, sebelumnya akan mendengar laporan atau kata sambutan oleh panitia ramadhan yang dalam ini disampaikan oleh bapak Amir Chan.''Lalu. ada juga sambutan dari ketua pengurus masjid. Kemudian, sambutan dari Ketua RW 06 serta yang terakhir disampaikan tentang kafiat dan tata cara sholat Idul Fitri. Oleh sebab itu, diminta kepada para jamaah  yang ada di sekitar lingkungan RW 06 mari beramai-ramaikan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri ini. Semoga amal ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,''  tutur Martony. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar