Ganjar Capres PDIP

Ketum Golkar Susun Strategi Usai Idulfitri

Ketum Golkar Airlangga Hartarto salai idulfitri di DPP Golkar

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengantongi restu menjadi calon presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024. Usai namanya secara langsung diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Jumat (21/4/2023).Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal menyusun strategi politik setelah momentum lebaran atau hari raya Idulfitri 1444 H."Pertama kita dalam suasana lebaran dulu, mari kita berlebaran dulu, saling memaafkan maafkan. Abis itu kita membangun politik lagi," kata Airlangga usai ibadah salat Idul Fitri, di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4).

Airlangga menilai pengusung capres adalah hak partai politik. Termasuk, PDIP yang akhirnya mengusung Ganjar sebagai capres."Ya itu kan masing-masing parpol punya pencapresan sendiri. Biasa-biasa saja," tuturnya.Menko Perekonomian ini mengaku, sampai saat ini komunikasi partainya dengan koalisi lainnya, seperti koalisi besar maupun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap berjalan dengan baik."Ke depan kita tentu akan bahas dengan ketum (soal koalisi besar). KIB terus komunikasi lancar Alhamdulillah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai capres di Pilpres 2024.Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4)."Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," kata Megawati.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar