Usia Masih Belasan Tahun

7 Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai, 2 Orang Hilang

Lima wisatawan yang tergulung ombak berhasil diselamatkan.

GARUT--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebanyak tujuh wisatawan tergulung ombak di pantai selatan Garut, Jawa Barat, Rabu (26/4) sore. Lima di antaranya berhasil diselamatkan, sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.Kapolsek Cikelet AKP Usep Heryaman mengatakan bahwa ketujuh orang wisatawan itu tergulung ombak di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. "Mereka ini wisatawan asal Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Limbangan dan Malangbong Garut, usianya masih belasan tahun," katanya, Kamis (27/4).

Usep menjelaskan bahwa ketujuh remaja itu awalnya diketahui tengah berenang di sekitar Pantai Santolo. Mereka diduga melakukan aktivitas itu melebihi batas aman pantai, sehingga tergulung dan terbawa ombak."Jadi saat berenang, mereka ini terlalu ke tengah sehingga saat datang ombak langsung tergulung ombak. Untuk yang lima orang korban berhasil ditarik kembali ke bibir pantai, sedangkan dua korban lainnya hingga saat ini masih hilang dan dalam pencarian tim SAR gabungan," jelasnya.

Lima wisatawan yang berhasil diselamatkan, diketahui bernama Muhamad Irfan (18), Muhamad Irsyad Nazib Mursid (17), Asep Aripul Husna (17), Muhamad Fajri (18), dan Rido Nurfajar. Sedangkan dua orang yang dinyatakan hilang adalah Muhamad Hisam (17) dan Firmandi (17).Kedua warga Kecamatan Malangbong itu diduga tidak bisa berenang. Sejak dinyatakan hilang, Polsek Cikelet bersama Satpolairud Polres Garut langsung berupaya melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil."Hari ini proses pencarian akan kembali dilakukan oleh tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, nelayan dan lainnya. Semoga yang hilang bisa segera ditemukan," pungkasnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar