Arteta Yakin Bisa Juara Liga Inggris

Man City Bantai Arsenal 4-1

Sejumlah pemain Man City merayakan kemenangan atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak mau menyerah dalam perburuan gelar Liga Inggris 2022/2023 setelah dibantai Manchester City 1-4 di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Dia menegaskan akan terus  berjuang memburu titel meskipun kini jalan semakin terjal. Arsenal sudagh 19 tahun puasa gelar Liga Inggris. Kans menyudahi paceklik gelar itu terbuka lebar musim ini, karena The Gunners masih bercokol di puncak klasemen.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir The Gunners malah terus terpeleset. Alhasil, ambisi mereka menjadi kampiun musim ini benar-benar terancam. Tim besutan Mikel Arteta tinggal unggul dua poin atas Man City. Padahal, Arsenal sudah memainkan 33  
pertandingan, sedangkan The Citizen baru 31 laga. Jika Man City bisa memenangi dua laga di tangan itu, Arsenal bakal tergusur dari puncak klasemen Liga Inggris.


"Masih ada lima laga tersisa di liga, apa pun bisa terjadi. Kami harus yakin," kata Mikel Arteta, seperti dikutip dari situs Premier League. Arteta mengeluhkan start lambat timnya sebagai biang kerok kekalahan Arsenal. Dia juga menyoroti ketidakmampuan  pemainnya memenangi duel individu. "Kami jauh dari level sendiri, terutama pada babak pertama," ujarnya. "Kami seharusnya mulai bertarung dan memenangi duel, dan semua itu adalah hal dasar. Selama 20 atau 30 menit pertama, mereka mengungguli  kami dan kami tidak bisa menangani situasinya," imbuh pelatig asal Spanyol itu.


Sementara itu, manajer Man City, Pep Guardiola, masih sungkan sesumbar anak asuhnya sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 setelah mengalahkan Arsenal di Etihad Stadium. Kevin De Bruyne, yang selalu menampilkan performa yang kuat  melawan The Gunners, adalah pahlawan Man City pada duel tersebut. Dia mencetak dua gol sekaligus menciptakan gol lainnya. Rob Holding membalaskan satu gol sebelum Erling Haaland mengembalikan keunggulan tiga gol sang juara.Kemenangan  Bernardo Silva dkk. membuat selisih poin kedua tim hanya berjarak dua angka. Man City masih di peringkat ke-2 dengan 73 poin.  


Selepas pertandingan, Pep Guardiola yang menorehkan 20 kemenangan atas Arsenal sebagai manajer menyebut Liga Inggris belum usai. Dia menegaskan timnya akan tetap fokus pada laga tersisa.“Tiga pertandingan berikutnya sangat penting. Fulham akhir  pekan ini, manajer Marco Silva telah melakukan pekerjaan yang fantastis, kemudian dua pertandingan kandang melawan West Ham dan Leeds," kata Guardiola.“Tiga pertandingan ini akan menentukan apakah kami bisa melakukan apa yang ingin kami  lakukan. Kenyataannya kami masih di belakang Arsenal."Ini tidak akan mudah bagi kami, Kita akan sama-sama lihat apa yang terjadi nanti,'' tuturnya. (Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar