Usai Lebaran Idul Fitri 1444 H

Satgas Pangan Sebut Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Satgas Pangan Polri hingga kini masih melakukan monitoring terhadap ketersediaan bahan pokok. Selain itu, Satgas Pangan juga mengantisipasi adanya gangguan yang bisa mempengaruhi kenaikan harga bahan pokok usai Hari Raya Idul Fitri 2023.Monitoring dan pengecekan Satgas Pangan Polri dilakukan pada Jumat (28/4), ke sejumlah titik pasar tradisional di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi."Berdasarkan pengecekan tersebut, harga bahan pokok terpantau stabil hingga H+7 Idul Fitri dan beberapa turun harga," kata Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan di Jakarta, Sabtu (29/04).

Harga beras terpantau di kisaran harga Rp10.000 - Rp11.500 dan ini masih sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Sedangkan untuk cabai rawit merah yang harganya sempat tinggi (H-7) atau di awal sebelum lebaran, saat ini sudah turun dengan rata-rata antara Rp.48.000/kg - 57.000/ kg.Sedangkan untuk harga daging sapi dijual dengan harga kisaran Rp128.400/kg atau turun dari harga sebelumnya Rp129.000/kg. Begitu pula dengan harga telur ayam yang turun sekitar 0.3 persen di mana sebelum lebaran pedagang menjual dengan harga Rp.29.500/ kg namun saat ini dijual dengan harga Rp.29.400.

Meski demikian, Whisnu mengatakan, saat ini kondisi di pasar belum sepenuhnya normal."Ada beberapa kios yang masih tutup, namun tidak mengganggu karena pembeli pun juga tidak seramai sebelum Lebaran sehingga untuk ketersediaan atau stok bahan pokok di pasar tradisional Pasca Lebaran terpantau mencukupi," kata Whisnu.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar