Periode 2023-2028

Pendaftar Anggota Bawaslu Riau Capai 11 Orang

Akbarizan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari  Jum'at 28 April 2023 adalah hari ke-5 penerimaan berkas Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau untuk Periode 2023 sampai dengan 2028. Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Riau, Akbarizan mengucapkan syukur alhamdulillah karena berdasarkan catatan Panitia Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau hingga hari ini jumlah Pendaftar sebanyak 11 (sebelas) orang pendaftar.

Lanjut Akbarizan menjelaskan dengan rinci, dari 11 orang pendaftar tersebut sebayak 10 orang pendaftar berjenis kelamin Laki-laki dan 1 orang pendaftar berjenis kelamin Perempuan. Kemudian berdasarkan pendidikan terakhir pendaftar, Akbarizan mangatakan bahwa dari 11 orang tersebut sebanyak 3 orang pendaftar berpendidikan S1, 7 orang pendaftar berpendidikan S2, dan 1 orang berpendidikan S3.


''Alhamdulillah, sampai dengan hari ini berdasarkan catatan teman-teman panitia seleksi di kantor sampai dengan pukul 16.00 WIB sudah 11 (sebelas) orang yang pendaftar. 11 orang itu terdiri 10 orang laki-laki, 1 orang perempuan. Untuk pendidikan terakhirnya, ada 3 orang ijazah S1, 7 orang ijazah S2, dan ada juga S3 sebanyak 1 orang,'' ujar Ketua Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Riau, Akbarizan.

Disinggung minimnya jumlah peserta yang mendaftar saat ini, mengingat jumlah hari yang tersisa sebanyak 2 (dua) hari yakni tanggal 2 dan tanggal 3 Mei 2024.Akbarizan memaklumi hal tersebut. Karena saat ini beberapa calon pendaftar masih melengkapi berkas di instansi-instansi pemerintah lainnya. Selan itu, Akbarizan berharap agar di masa penerimaan berkas ini, para pendaftar sudah dapat menyerahkan berkasnya kepada panitia seleksi.

''Saya memaklumi kenapa sampai saat ini masih sedikit jumlah pendaftar. Karena masih banyak para calon pendaftar masih melengkapi dokumen atau berkas-berkas dari instansi pemerintah lainnya. Semoga saja sebelum masa penerimaan berkas ini habis, saudara-saudari yang akan mendaftar sebagai Anggota Bawaslu Provinsi Riau dapat menyerahkan berkasnya ke kantor sekretariat Timsel,'' pungkasnya, ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar