Pekan ke-32 Serie A

AS Roma Bermain Imbang hadapi AC Milan 1-1

Duel Zeki Celik dan Rafael Leao dalam laga AS Roma vs AC Milan pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Sabtu (29/4/2023) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AS Roma dan AC Milan berbagi poin pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Sabtu (29/4/2023) malam WIB. Duel ini berakhir dengan skor 1-1.Pertandingan berlangsung dengan intens dan seru. Roma dan Milan saling adu serangan dan menciptakan sejumlah peluang.Roma sempat unggul lebih dahulu lewat aksi Tammy Abraham. Namun, Rossoneri sukses memaksakan hasil imbang berkat gol Alexis Saelemaekers.Berkat hasil ini, Milan masih menduduki peringkat empat klasemen Serie A dengan 57 poin dari 32 laga. Roma berada satu strip di bawahnya dengan poin yang sama.


Pertandingan yang digelar di stadion Olimpico ini berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing.Roma lebih dulu mengancam melalui Lorenzo Pellegrini dan Gianluca Mancini. Sayangnya, percobaan yang dilakukan keduanya belum menemui sasaran.Milan mencoba membalas melalui Rade Krunic pada menit ke-20. Akan tetapi, sundulannya masih belum mampu menjebol gawang Roma karena meleset.Lorenzo Pellegrini punya kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-34. Sayangnya, sepakannya itu tak sengaja diblok oleh rekannya sendiri Tammy Abraham.Kedua tim masih membuat peluang di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua ini jalannya pertandingan tidak banyak berubah dari babak pertama. Kedua tim masih aktif melakukan jual beli serangan.Pada menit ke-60, Milan nyaris membuka keunggulan melalui Alexis Saelemaekers. Namun, tembakan pemain asal Belgia itu ternyata masih terlalu tinggi.Delapan menit berselang, Ismael Bennacer mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tembakannya masih melambung di atas gawang Roma.Milan memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-87 lewat tendangan bebas. Hanya saja Olivier Giroud gagal menceploskan bola ke gawang Roma.

Mady Camara hampir saja mencetak gol pada masa injury time. Namun, bola tembakannya masih meleset dari gawang Milan.Tammy Abraham akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-90+4. Golnya itu sempat membawa Roma memimpin dengan skor 1-0.Namun, Milan kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Alexis Saelemaekers. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Marash Kumbulla (Edoardo Bove 15' (Mady Camara 89')); Zeki Celik, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini; Andrea Belotti (Stephan El Shaarawy 46'), Tammy Abraham (Ola Solbakken 90').

Pelatih: Jose Mourinho

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer (Pierre Kalulu 73'), Fikayo Tomori (Malick Thiaw 46'), Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz (Alexis Saelemaekers 56'), Ismael Bennacer (Charles De Ketelaere 73'), Rafael Leao; Olivier Giroud (Divock Origi 88').

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar