Fulham Vs Man City di Liga Inggris

Kemenangan Bawa The Cityzens ke Puncak Klasemen

Liga Inggris - Fulham Vs Manchester City

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Manchester City akan menjalani laga krusial dalam laga pekan ke-34 Premier League. Pada Ahad (30/4/2023) malam WIB, The Cityzens akan bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage.Duel tersebut cukup krusial bagi Manchester City. Kemenangan atas Fulham bisa membawa City menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Premier League.Saat ini, Manchester City berada di urutan kedua dengan nilai 73, tertinggal dua poin dari The Gunners di urutan teratas.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Fulham tentu otomatis akan membuat mereka menggeser Arsenal dari puncak. Tim Meriam London baru akan memainkan laga pada tengah pekan nanti.Di sisi lain, Fulham menjalani musim yang cukup impresif. Tim yang berasal dari London Barat itu saat ini menempati posisi ke-10 klasemen sementara Premier League 2022/2023.Fulham mengumpulkan 45 poin dari 32 pertandingan. Apa yang dicapai The Cottagers sejauh ini cukup mengejutkan. Sebab, pada awal musim mereka menjadi satu dari beberapa tim yang diprediksi akan berjuang di zona degradasi pada Premier League 2022/2023.


Erling Haaland benar-benar luar biasa di musim ini. Penyerang Manchester City itu semakin tumbuh menjadi striker yang sangat berbahaya.Meski demikian manajer Fulham, Marco Silva, tak mau terlalu fokus pada Haaland. Itu sama saja seperti bunuh diri bagi pelatih asal Portugal itu."Ini bukan hanya soal Haaland. Jika Haaland kami hentikan, Manchester City tetap punya pemain lain untuk mencetak gol," katanya dilansir dari Independent.Lebih lanjut, Marco Silva menegaskan Fulham akan berjuang dengan keras pada laga ini. The Cottagers ingin menang dengan cara yang berbeda."Kami akan berusaha dengan cara kolektif," tandas Silva.

Kemenangan 4-1 yang diraih Manchester City atas Arsenal pada pekan lalu sangat penting menurut Pep Guardiola. Ia merasa kini City bisa mennetukan nasibnya sendiri."Secara psikologis kemenangan itu memang sangat penting. Sekarang semuanya tergantung pada kami," ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.Guardiola merasa skuadnya ada pada posisi yang bagus. Para pemain yang sempat cedera juga mulai pulih. Manajer asal Spanyol itu menegaskan City hanya perlu menjaga momentum."Perasaan kami bahgus, tetapi kami tetap harus membuktikannya sekali lagi," tegasnya.(Net/Hen)

 


Susunan Pemain


Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno (Kiper), Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson (Belakang), Palinha, Tom Cairney, Harry Wilson, Andreas Pereira, Neeskens Kabano (Tengah), Carlos Vinicius (Depan).

Pelatih: Marco Silva

Manchester City (4-3-3): Ederon Moraes (Kiper), Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Sergio Gomez (Belakang), Ilkay Gundogan, Rodrigo, Kevin De Bruyne (Tengah), Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola


Berita Lainnya...

Tulis Komentar