Pekan ke-33 Liga Prancis

PSG Dicukur Lorient 1-3

Gelandang PSG, Vitinha mencoba melewati hadangan beberapa pemain Lorient pada pekan ke-33 Liga Prancis 2022/2023, Ahad (30/4/2023) WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Paris Saint-Germain harus menahan malu pada pekan ke-33 Liga Prancis 2022/2023. PSG harus menyerah 1-3 dari Lorient saat bermain di Parc de Princes yang notabene kandang mereka sendiri, Ahad (30/4/2023) WIB.Lorient sudah bisa menjebol gawang PSG di menit ke-15 berkat lesakan gol Enzo Le Fee. Tugas PSG mengejar ketertinggalan semakin berat karena di menit ke-20, Achraf Hakimi diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua.
 

Dua gol tambahan Lorient diciptakan oleh Darline Yongwa (39') dan Bamba Dieng (88'). Tuan rumah hanya mampu sekali bersorak berkat gol Kylian Mbappe (29').Dengan kemenangan itu, Lorient akhirnya melangkahi Reims untuk menempati peringkat ke-10 klasemen sementara dengan perolehan 48 poin. PSG sendiri masih bercokol di puncak klasemen dengan 75 poin, unggul delapan angka dari Marseille.

20 menit pertama jadi bencana bagi PSG. Gawang tuan rumah jebol lebih dulu lewat sontekan Enzo Le Fee di menit ke-15.Lima menit selanjutnya, PSG dipastikan bermain dengan sepuluh pemain. Achraf Hakimi mendapat kartu kuning kedua dari wasit utama Jerome Bisard, setelah sebelumnya mendapat kartu kuning di menit ke-5.Untungnya PSG segera menyamakan kedudukan di menit ke-29. Kiper Mvogo awalnya mengira ada tiupan peluit pelanggaran dari wasit, sehingga melepas bola yang dalam penguasaannya. Begitu menyentuh tanah dan belum disepak, Kylian Mbappe merebutnya dan menceploskan dengan mudah ke gawang kosong.Lorient mengembalikan keunggulannya di menit ke-39. Darline Yongawa membobol gawang PSG dengan cara yang hampir sama seperti gol pertama; penetrasi lewat sayap kanan, lalu cutbak ke tengah.

PSG lebih agresif menyerang pada 15 menit pertama babak kedua. Dua peluang tendangan bebas Lionel Messi hanya mengancam, tetapi belum mampu menggetarkan jala gawang tim tamu.Lorient sendiri masih dengan gaya bermain yang diterapkan sejak babak pertama. Disiplin dan rapat saat bertahan, lalu efisien dalam menyerang.Setidaknya dua peluang emas bagi Lorient tercipta. Tendangan Le Fee (68') masih menyamping, lalu kesempatan Bamba Dieng (76') masih melayang di atas mistar.

Lorient akhirnya mencetak gol ketiga di menit ke-88. Bamba Dieng memanfaatkan kosongnya pertahanan PSG untuk menyerang, lalu menaklukkan Donnarumma dalam situasi satu lawan satu. Semenit sebelumnya, Dieng sempat mencetak gol, tetapi tidak disahkan VAR akibat offside.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Sergio Ramos, Marquinhos, Danilo Pereira (Warren Zaire-Emery 78'); Achraf Hakimi, Carlos Soler (Fabian Ruiz 46'), Marco Verratti, Vitinha (Hugo Ekitike 65'), Juan Bernat; Lionel Messi, Kylian Mbappe.
Pelatih: Christophe Galtier

Lorient (3-4-2-1): Yvon Mvogo; Barno Meite, Montassar Talbi, Vincent Le Goff; Gedeon Kalulu (Yoann Cathline 64'), Bonke Innocent (Ayman Kari 59'), Laurent Abergel, Darline Yongwa; Romain Faivre, Enzo Le Fee (Julien Ponceau 90'+2); Ibrahima Kone (Bamba Dieng 64').

Pelatih: Regis Le Bris
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar