Tidak Perpanjang kontraknya di Les Parisiens

Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini, ke Mana Lionel Messi akan Berlabuh?

Lionel Messi

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Lionel Messi bakal memiliki klub baru pada jendela transfer musim panas 2023 nanti. Bintang Timnas Argentina itu dipastikan tidak memperpanjang kontraknya di Les Parisiens.Melansir kabar dari BBC, Lionel Messi akan meninggalkan PSG musim panas ini. Atau setelah masa kontrak dua tahunnya bersama klub Prancis itu habis.Kasus terbaru adalah PSG mempersilakan Lionel Messi untuk keluar pada akhir musim ini setelah keluyuran ke Arab Saudi yang berbuntut sanksi selama dua pekan dan pengurangan gaji.L'Equipe melaporkan yang dilansir Reuters bahwa PSG telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi yang bakal berakhir pada 30 Juni 2023.


PSG dibuat geram dengan Lionel Messi karena memilih untuk pergi ke Arab Saudi setelah kekalahan 1-3 dari Lorient dalam pekan ke-33 Ligue 1 2022/2023 pada 30 April 2023.Lionel Messi seharusnya berlatih bersama PSG dalam rangka melanjutkan Ligue 1 yang telah memasuki akhir musim, alih-alih terbang ke Arab Saudi bersama istri dan anak-anaknya.Dalam laporan L'Equipe, Lionel Messi bertolak ke Arab Saudi bukan dalam rangka liburan. Penyerang berusia 35 tahun itu datang untuk memenuhi undangan.

Keputusan Messi untuk cabut dari PSG didasari oleh performa juara Prancis itu yang kurang greget di kompetisi Eropa alias Liga Champions. Dua musim beruntun Messi berada di PSG, nyatanya selalu mentok di babak 16 besar.Messi tidak yakin klub bisa bersaing di puncak permainan Eropa, karena masalah keuangan. Di sisi lain PSG juga ingin fokus dalam mengembangkan bakat muda.Agen Messi sekaigus ayahnya sendiri, Jorge Messi sudah memberi tahu manajemen PSG, bahwa La Pulga memang tidak akan menambah masa baktinya di Parc des Princes.Messi pun bersiap menyambut petualangan dan tantangan baru. Menarik adalah ke mana ia akan berlabuh musim depan?

Klub Peminat
Messi percaya dia masih bisa bersaing di puncak sepak bola Eropa. Ia mengincar kesempatan untuk memenangkan trofi Liga Champions yang kelima. Kembali ke Barcelona bisa menjadi opsi, namun situasinya sulit karena faktor finansial.Klub lain yang bisa menjadi destinasi Messi adalah raksasa MLS, Inter Miami. Atau tawaran menggiurkan sekitar 400 juta euro untuk bermain di Arab Saudi bersama klub Al Hilal selama setahun.Messi telah mencetak 31 gol dan menyumbang 34 assist dalam 71 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG, dan memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu.

Sementara ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol dalam 778 pertandingan. Kemudian meninggalkan Nou Camp pada 2021 karena masalah keuangan di klub.Dia difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or kedelapan pada bulan Oktober mendatang, setelah memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember tahun lalu.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar