Hadapi Timur Leste 7 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0 di SEA Games 2023

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-22 setelah mencetak gol pertama ke gawang Myanmar melalui Marselino Ferdinan (kedua kanan) pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-22 melanjutkan tren positif di SEA Games 2023. Pada laga kedua Grup A, pasukan Indra Sjafri berhasil membantai Myanmar dengan skor 5-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) sore WIB.Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 mencetak gol melalui Marselino Ferdinan (20'), Ramadhan Sananta (31', 60'), Muhamad Fajar Fathur Rahman, dan Titan Agung (88'). Kemenangan ini sangat layak diraih karena skuad Garuda Muda tampil dominan sepanjang laga.Statistik Lapangbola mencatat, Timnas U-22 memiliki penguasaan bola mencapai 67 persen. Timnas U-22 juga tampil atraktif dengan melepaskan 14 tembakan.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 untuk sementara menjadi pemuncak Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Muda mengemas enam poin.Lantas, seperti apa reaksi warganet terkait kemenangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Timnas Indonesia U-22 tampil jauh lebih baik ketimbang laga perdana lalu. Garuda Muda memberikan perlawanan sangat baik dalam duel kali ini.

Lini depan Indonesia juga makin nyetel. Ramadan Sananta yang tetap diplot sebagai targetman mampu menjawab kepercayaan Indra Sjafri. Dia bahkan mencetak brace dalam laga ini, setelah pertandingan sebelumnya gagal menyarangkan gol.

Kredit khusus juga layak diberikan untuk Fajar Fathur Rahman. Berperan sebagai winger kanan, pemain Borneo FC itu memberikan kontribusi luar biasa lewat sumbangan golnya di babak kedua.Kemenangan besar ini makin membuktikan ketajaman barisan serang Timnas Indonesia U-22. Bisa dibilang, kontribusi trisula utama di barisan depan saat berduel versus Myanmar cukup memuaskan. Hanya, Witan Sulaeman saja yang urung mencatatkan nama di papan skor.

Pada pertandingan selanjutnya Grup A, Timnas Indonesia U-22 bakal ditantang Timnas Timor Leste U-22. Duel kedua tim bakal tersaji di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Ahad (7/5/2023) pukul 16:00 WIB. Kemenangan di setiap laga diperlukan Timnas Indonesia U-22 demi melenggang ke babak semifinal SEA Games. Termasuk, kala bersua Timor Leste mendatang.

 

(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar